Monday, April 24, 2017

Hari Ke-9 : Program Hamil 40 Hari: Pulang ke BSD, Terima Setoran Hafalan



Hari Ahad kemarin adalah memasuki hari ke-9 program hamil 40 hari. Hari ini, kami putuskan pulang ke BSD, walau Senin nya masih hari libur nasional peringatan isra miraj. Alasan utamanya adalah karena suami akan dinas ke Jambi hari Selasa besok dan belum menyiapkan materi presentasi nya. Alasan lainnya adalah menghindari kemacetan karena long weekend. Walau mamah masih kangen dan meminta kami pulang di hari Senin, kami coba menyampaikan alasannya, akhirnya dengan berat hati pun mengijinkan.

Kami berangkat dari tasik setelah subuh, pukul 05.30. Alhamdulillah lalu lintas lancar jaya, kami istirahat di Bandung pukul 07.15 untuk sarapan dan mengisi bensin, saya sempatkan pula shalat dhuha sebagai program ibadah untuk mendukung program hamil 40 hari. Walau tanpa program ini pun, insya allah dhuha nya jalan terus. Kami istirahat di pembensin Al-Mashoem sebelum tol Cileunyi. Saat saya mau beli kopi, ternyata tak dikenakan bayaran alias gratis, hanya disediakan kotak amal bagi yang ingin berinfak. Tidak membayar pun tak apa-apa. Saya amati spanduk kecil di depan meja kopi, ternyata ini adalah program penyaluran zakat dari Al-Mashoem. Keren banget dan ini pasti membahagiakan para musafir yang bisa menikmati kopi atau teh hangat untuk sekedar melepas lelah. Semoga makin berkah rejekinya.


Kami melanjutkan perjalanan pukul 8, alhamdulillah jalan tol lengang, hanya beberapa kendaraan saja yang melintas. Kami pun tiba dengan selamat pukul 10.30. Tepat 5 jam waktu tempuh perjalanan dari Tasik menuju Tangerang. Saya langsung mengantar kakak ke Cimone dan tak lama kemudian, kami langsung menuju Serpong untuk pulang ke rumah dinas kami. Tepat pukul 12.30 kami tiba, langsung beberes, shalat dhuhur dan makan. Suami langsung istirahat, sementara saya menemani Eza yang tak kunjung ngantuk karena tadi sudah tidur di mobil dalam perjalanan menuju Serpong. Eza bermain sampai sore, saya sambi dengan mengerjakan laporan koperasi.

Saat adzan berkumandang, saya pergi ke masjid untuk shalat magrib berjamaah. Ternyata murid saya sudah menanti, dua orang siswi putri ingin menyetorkan hafalannya. Bangga sekali punya murid seperti mereka yang di waktu liburnya saja, semangat menyetorkan hafalannya. Semoga saya kecipratan berkahnya hafalan Al-Quran mereka. Semoga dengan saya menerima hafalan Al-Qur’an mereka, juga menjadi “tiket” bagi program hamil 40 hari dan semoga si bayi cantik nanti, bisa menjadi penghafal Al-Quran seperti siswi yang menyetorkan hafalannya tadi. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Senin, 240417.07.00

#odopfor99days#part2#day73
#ProgramHamil40Hari#part1#day9

1 comment:

  1. Aku belom pernah promil mbak, memangnya jangaka waktunya 40 hari ya mbak samapai kelihatan hasilnya hamil atau tidak :?

    ReplyDelete

Postingan Favorit