Sunday, April 30, 2017

Hari Ke-14 : Program Hamil 40 Hari: Horee Papa Pulang dari Jambi



Alhamdulillah hari ke-14 program hamil 40 hari ini, saya merasa lebih ringan untuk menjalaninya. Allah memudahkan saya untuk melanjutkannya, indah sekali merasakan prosesnya. Saya tidak lagi fokus untuk hamil dalam 40 hari ini, tapi saya menikmati prosesnya menjaga konsistensi ibadah saya untuk menjaga kewarasan saya sebagai emak emak. Dengan berbagai kesibukan sebagai istri, ibu, pegawai, manager keuangan IIP, fasilitator bunda sayang, bendahara koperasi, rasanya tubuh ini remuk redam setiap harinya. Jika tidak karena pertolongan Allah, rasanya tak sanggup menjalani semua ini. Emosi pun terkuras habis, jika hasil yang kita kerjakan, tak sesuai harapan. Hanya dengan menjalin komunikasi dengan Allah lah, saya bisa menjadi kuat dan bertahan.

Hari Jumat kemarin, saya pergi ke tanah abang bareng sahabat saya, untuk membeli segala keperluan lebaran. Saya lebih banyak membeli untuk keluarga di Kudus, tidak membelikan untuk keluarga saya sendiri di Tasik. Saya beli baju untuk mertua dan bule serta bude nya suami. Juga beberapa membeli baju untuk sepupunya Eza di Kudus dan baju Eza walau cuma satu. Butuh anggaran tidak sedikit untuk mempersiapkan kebutuhan lebaran, tapi insya allah diniatkan menjalin silaturahmi, semoga menjadi sedekah yang bermanfaat bagi keluarga suami.

Setelah beres belanja, kami langsung pulang ke Serpong dan mampir di pizza Italia yang baru buka, tepatnya baru kami lihat. Bernostalgia dengan kenangan ke Eropa beberapa tahun lalu, kami mencoba pizza ini, rasanya memang beda dengan pizza hut tapi enak enak aja sih bagi kami yang doyan makan haha. Setelah beres mengisi perut, kami pun langsung pulang. Beruntung, pintu gerbang sekolah belum ditutup walau di masjid sedang berlangsung khutbah Jumat. Biasanya gerbang ditutup jika shalat Jumat sedang dilaksanakan.

Sampai di rumah, Eza seperti biasa menanyakan oleh-oleh. Dia senang sekali saat dibelikan baju dan ingin langsung dipake, tapi saya bujuk supaya pake nya nanti sore saja setelah tidur, awalnya ga mau tapi setelah dibujuk dengan berbagai cara, terutama makanan karena Eza doyan makan, akhirnya luluh juga. Setelah beres makan, Eza tak mau tidur, main saja terus.

Sorenya kami jalan-jalan sambil beli makanan untuk menyambut si papa yang akan pulang dinas malam ini dari Jambi. Eza dah tidur dari jam 19.30, sementara si bunda mempersiapkan diri menyambut suami, sambil nonton drama korea supaya ga ketiduran. Dan si papa pun datang jam 21.30, alhamdulillah. Dan si bunda pun menghentikan nonton drama korea dan segera melayani kebutuhan suami, lahir dan batin. Semoga menjadi ikhtiar yang turut melancarkan program hamil 40 hari ini. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Ahad, 300417.04.40
#odopfor99days#part2#day83
#ProgramHamil40Hari#part1#day14


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit