Monday, April 17, 2017

Hari Ke-2 : Program 40 Hari Mencari Si Cinta : Nyaris Gagal





Hari kedua dalam program 40 hari mencari si cinta ini, tantangannya mulai terlihat. Pagi hari pukul 7, teman saya datang. Anaknya yang perempuan, pengen belajar bahasa Arab. Dengan membawa perbekalan segudang, kami pun sarapan bareng. Setelah itu, suami mengajari anaknya bahasa Arab, saya ngobrol dengan teman saya dan suaminya. Pukul 08.30, mereka pulang. Karena hari ini ada undangan pernikahan alumni IC, saya dan Eza mandi sementara si papa, (ternyata) tidur lagi.

Pada pukul 10 pagi, saya, suami dan beberapa  orang guru IC, akhirnya berangkat untuk menghadiri perrnikahan alumni IC. Alhamdulillah lalu lintas lancar. Saat kami tiba disana pukul 11 kurang, akad nikah baru selesai dilaksanakan. Alumni IC ini menikah dengan wanita muallaf berasal dari Belanda ini. Menurut kabar yang beredar, wanita muallaf yang sudah menjadi istrinya ini, diangkat anak oleh Sang Master ESQ yaitu Bapak Ari Ginanjar. Itulah kenapa pernikahannya berlangsung di gedung ESQ, yang sering dikenal dengan nama Menara 165. Para undangan yang hadir, banyak yang merupakan tokoh atau selebrriti, diantaranya Sultan Djorghi dan Annisa Tri Hapsari. Dien Syamsudin, Hatta Rajasa dan lain lain. Acara hiburan, menampilkan grup nasyid Snada. Alhamdulillah sempat berfoto bersama dengan Snada.


Setelah makan aneka sajian dari sang pemilik hajat, saya dan suami mencari mushola untuk sholat dhuhur. Walaupun tak di awal waktu, alhamdulillah masih bisa berjamaah. Setelah itu, kami pun bersiap pulang. Saat berangkat, saya mengajak 3 orang rekan kerja untuk berangkat barreng. Tapi saat pulang, salah satu teman saya menawarkan untuk pulang duluan karena mereka masih menikmati acara undangan pernikahan. Akhirnya, kami pun pulang duluan. Tiba jam 2 siang, saya, Eza dan suami pun istirahat di kamar.

Nah, tantangan itu datang saat akan shalat ashar. Ingin berjamaah shalat ashar di awal waktu, suami dan mba pengasuh masih tidur, akhirnya saya tadarus dulu sambil menunggu ada partner untuk berjamaah. Tak lama kemudian, Eza bangun dan ternyata ngompol. Saya pun melepas mukena dan Al-Qur’an. Menjadi emak emak harus siap dengan berbagai situasi yang akan terjadi. Setelah itu, saya kembali mencari partner untuk berjamaah. Ternyata menjaga konsistensi untuk shalat berjamaah dan di awal waktu, itu tantangannya sesuatu banget. Akhirnya baru pada pukul 4 lebih lah, saya dan si mba pengasuh shalat ashar berjamaah, sementara suami, masih terttidur pulas.

Entahlah shalat berjamaah yang dilakukan bukan di awal waktu, termasuk dalam kategori pelanggaran atau tidak. Saya menganggapnya bukan pelanggaran karena masih dilakukan secara berjamaah. Saya akan menganggap nya pelanggaran bila pelaksanannya tidak dilakukan berjamaah dan tidak di awal waktu. Evaluasi hari ini untuk perrbaikan ke depan adalah, lebih baik melaksanakan shalat 5 waktu secara berjamaah itu di masjid agarr bisa lebih tepat waktu dan berrjamaah. Masih ada 38 hari tersisa, syemangaat...                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          
Semoga Bermanfaat

Senin, 170417.02.00
#odopfor99days#part2#day64
#ProgramHamil40Hari#part1#day2

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit