Monday, April 24, 2017

Hari Ke-7 : Program 40 Hari Mencari Si Cinta : Silaturahmi pada Orang Tua



Hari Kamis tanggal 20 April 2017, saya dan keluarga memutuskan untuk mudik pada rumah orangtua saya di Tasik. Banyak orang berfikir, saat liburan long weekend seperti minggu ini dimana hari Senin adalah libur nasional peringatan isra miraj, itu adalah saatnya liburan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, menikmati kuliner berbagai kota dan berfoto ria di bergai kota atau bahkan negara. Tapi yang sering terlupakan adalah bahwa orangtua kita juga punya hak atas waktu kita. Orangtua merindukan kehadiran anak dan cucunya, walau harus repot menyiapkan segala makanan dan segala tetek bengeknya, tapi justru disitulah letak kebahagiaan orangtua yaitu saat merasa dibutuhkan anak dan cucunya.

Saya baru menyadarinya beberapa minggu sebelumnya, saat ada tanggal merah di bulan Maret dan saya menelpon orangtua, keluarlah dari mulut ibu saya, “kirain mau pada ke Tasik”. Barulah saya sadar, bahwa ternyata kehadiran saya dan keluarga masih dirindukan. Memang saya sempat hunting tiket untuk menikmati long weekend di bulan April ini, apalagi hari ini adalah ulang tahun pernikahan saya yang keempat, pengen gitu sekali-kali menikmati liburan ke kota atau negara mana gitu bareng suami dan Eza. Tapi setelah mendengar harapan mamah itu, saya langsung diskusi ma suami, alhamdulillah disetujui. Apalagi pas mengajak abah saya, dia senang banget saat tahu akan mudik ke Tasik. Maklum sudah beberapa bulan dia tidak bertemu istrinya, karena abah “bekerja” di Tangerang, sementara mamah di Tasik. Abah mengajar anak-anak di mushola, sementara mamah lebih senang menikmati berbagai pengajian di Tasik.

Akhirnya kami berangkat dari Tangerang pukul 22.30 bersama abah saya dan kakak saya plus anaknya. Kami berfikir jika berangkat malam tidak akan macet. Ternyata oh ternyata, macet sangat bo. Baru di Jakarta saja sudah macet panjang, entah itu orang-orang baru pada pulang kerja atau malah baru mau meninggalkan Jakarta. Yah tidak ada pilihan lain selain menikmatinya. Kami baru tiba pukul 2 malam di rest area km 57. Suami langsung tepar di masjidnya yang indah. Saya yang penumpang aja pegal dan ngantuk, apalagi suami yang nyetir. Alhamdulillah punya kesempatan untuk tahajud. Kami melanjutkan perjalanan lagi pukul 3 pagi.


Alhamdulillah, dari rest area menuju Tasik arus lalu lintas padat lancar. Kami hanya berhenti di Masjid Al Mahdhiyyin Nagreg untuk melaksanakan shalat subuh. Dan akhirnya kami sampat di Tasik pukul setengah 7 pagi. Total perjalanan yang ditempuh dari Tangerang ke Tasik adalah 8 jam, padahal biasanya hanya membutuhkan 5 jam jika kondisi lalu lintasnya normal. Tapi tetap harus bersyukur alhamdulillah kami semua sampai dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Eza pun menikmati kebersamaan dengan kakek neneknya.

Silaturahmi pada orangtua adalah faktor penting dalam mendukung program hamil 40 hari saya karena doa orangtua adalah sangat makbul dan didengar Allah. Jika orangtua bahagia, tentu dia akan semakin rajin mendoakan anak-anaknya. Tanpa kita minta pun, mereka akan tetap mendoakan kita anak-anaknya. Apalagi kalau kita bisa membayar kerinduan mereka dengan sering silaturahmi dan bercengkerama. Dengan mendengarkan cerita-cerita mereka, mengajak mereka jalan-jalan, apalagi dengan memberikan angpaw, itu sudah pasti membuat mereka bahagia sekali.

Saya hanya berdoa semoga Allah tetap sehatkan badan mereka, berkahi rejeki mereka dan memanjangkan umur mereka untuk mendampingi saya dan cucu cucu saya mengarungi kehidupan ini. Karena saya masih membutuhkan doa dan restu mereka untuk melancarkan segala urusan kehidupan ini. Termasuk dalam mendukung program hamil 40 hari ini, saya tau ibu saya sangat sering mendoakan saya supaya hamil lagi. Semoga Allah mengabulkan melalui lisan kedua orangtua saya. Aamiin

Semoga Bermanfaat

Senin, 240417.05.40

#odopfor99days#part2#day70
#ProgramHamil40Hari#part1#day7

1 comment:

  1. Mba Novitaaaa...
    Happy Wedding Anniversary yaa...

    Semoga harapannya terwujud.

    And
    Happy long Holiday.

    ReplyDelete

Postingan Favorit