Thursday, April 6, 2017

Berkah Hujan-Hujanan : Batuk dan Pilek pun Sembuh



Pada hari Sabtu tanggal 1 April kemarin, sepupu Eza nginap di rumah kami di Serpong. Dijemput pukul 2 siang dari angkot Kalideres Serpong, kami langsung ngebaso dan dilanjutkan dengan pesta durian di rumah. Alhamdulillah perut kenyang, hati pun senang. Sore hari, ternyata hujan turun sangat deras. Sepupunya Eza minta hujan-hujanan, Eza pun ikut-ikutan. Sebenarnya lagi pilek tapi rasanya ga tega mencegah Eza hujan-hujanan. Kami pun ijinkan dan siap dengan resiko terburuk.

Ternyata Eza dan sepupunya seneng banget saat dibolehkan hujan-hujanan, wuah ekspresinya tertawa lepas saat mereka main air, nyebur di kolam kecil, lari-larian di tengah hujan deras. Bahkan, tetangga depan rumah yang punya dua anak cowo, tak tahan dan tergoda pula untuk hujan-hujanan. Beberapa temannya pun ada yang mengintip dari balik rumahnya. Mungkin pengen juga gabung hujan-hujanan, tapi sepertinya tak dibolehkan oleh orang tuanya.

Menyenangkan sekali ya melihat anak bahagia dan menikmati aktivitasnya. Kami hanya melihat, mengamati dan tentu saja mengabadikan momen tersebut sebagai momen spesial. Setelah selesai hujan-hujanan, Eza terlihat kedinginan, langsung mandi dan makan. Setelah itu malah main lagi sama sepupunya. Ga ada matinya deh tenaga Eza itu.


Setelah shalat magrib, kami menikmati suasana malam dengan berjalan-jalan ke AEON. Ada taman sakura yang ingin dilihat oleh kakak saya dan putrinya, sepupu Eza. Sore tadi memang turun hujan, tapi syukurlah saat kami tiba di AEON, cuaca sangat mendukung, agak gerimis sedikit tapi masih bisa lah untuk berfoto ria. Eza ternyata senang sekali kalau ada teman itu, beda dengan saya dulu yang lebih senang menyendiri. Eza malah sedih kalau temannya yang sedang ikut main di rumah, tiba-tiba pulang. Kelihatan kalau dia lebih senang bermain jika ada temannya.

Setelah dari AEON, kami langsung ke ITC. Maklum, malam minggu AEON sangat padat. Tadi saja kami susah sekali mencari tempat parkir, sampe bolak balik berapa kali ke lantai atas. Makin malam, mall ini justru semakin rame, dan kami tak sanggup jika harus bermacet ria saat pulang nanti. Maka kami putuskan segera pergi menuju ITC untuk berbelanja. Jadi kami hanya berfoto ria di taman sakura AEON, niat banget ya...

Pulang dari ITC, malam semakin larut. Eza sudah kelelahan saat dalam perjalanan pulang, langsung memejamkan mata, tak lama setelah mobil keluar dari ITC. Esoknya, saya lihat batuk dan pilek Eza malah hilang, aneh juga, hujan-hujanan bukannya bikin Eza tambah parah sakit pileknya, ternyata malah hilang dan bahkan sembuh. Alhamdulillah berkah hujan. Memang saya biasakan anak main apa saja, makan apa saja, tak ada pantangan, supaya badan kita gak gampang sakit, lebih kuat dan lebih fleksibel jika nanti harus travelling ke berbagai belahan dunia. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Kamis, 060417.10.00

#odopfor99days#part2#day57

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit