Thursday, April 20, 2017

Hari Ke-5 : Program 40 Hari Mencari Si Cinta : Pilkada DKI yang bersejarah



Hari ini, Rabu tanggal 19 April 2017, adalah hari bersejarah bagi warga DKI Jakarta karena akan memilih Gubernur yang akan memimpin Jakarta dalam 5 tahun ke depan. Pilkada kali ini sangat menghebohkan dan hampir mencuri perhatian seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya warga Jakarta saja. Kenapa ya? Bisa jadi karena ada pertarungan besar di belakang para calon gubernur ini. Pertarungan Ahok Djarot pasangan calon nomor 2 dengan Anies Sandi pasangan calon nomor 3, adalah pertarungan dua kekuatan besar yang akan membawa perubahan besar bagi bangsa ini. Saat tulisan ini dibuat, hasil quick count menunjukkan bahwa pasangan Anies Sandi unggul atas pasangan Ahok Djarot. Dan dengan demikian Anies Sandi berhak memimpin ibukota Indonesia ini. Semoga Jakarta semakin baik ke depannya.

Hari kelima dalam program 40 hari kehamilan ini selain diisi dengan mengikuti berita pilkada, juga saya isi dengan membaca buku Rudy, kisah masa muda BJ. Habibie. Buku ini saya pinjam dari salah seorang siswi kelas X. Biasanya buku pinjaman ini saya selesaikan lebih cepat, karena harus saya kembalikan. Berbeda kalau buku sendiri, karena merasa milik sendiri dan tak perlu mengembalikan, justru biasanya bukunya malah tidak terbaca. Kadang saya sengaja meminjam buku agar selesai baca bukunya.


Dalam buku ini, banyak quote quote bagus sebagai pengantar tiap bab, misalnya pada pengantar prolog, ada ungkapan dari Leonardo Da Vinci yang berkata,
“Begitu kamu mencicipi rasanya terbang, kamu akan selalu berjalan dengan mata menatap ke langit, karena kamu pernah ke sana, dan kerinduanmu akan selalu tertuju padanya”

Ada lagi ungkapan Isaac Newton yang dijadikan pengantar babak 1 bertajuk, Jawaban Adalah Pencarian. Ungkapannya berbunyi :
“Kalau aku bisa melihat lebih jauh, itu karena (aku) berdiri di pundak-pundak para Raksasa”

Yang membuat lebih bersemangat adalah quote pengantar babak 2, Jules Verne berkata :
“Apa pun yang seseorang bayangkan, akan ada orang lain yang bisa membuatnya menjadi nyata”

Wah membaca buku bergizi seperti ini, membuat lebih bersemangat lagi dalam menata kehidupan, usaha dan ujian saya tentu tak seberat BJ Habibie, tapi semangat dan antusiasme mengabdi tentu tak boleh kalah dengan eyang yang sudah berjasa bagi negara ini.

Yuks semangat mengabdi, semangat berbagi dan melayani...

Semoga Bermanfaat

Kamis, 200417.01.30
#odopfor99days#part2#day68
#ProgramHamil40Hari#part1#day5

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit