Tuesday, April 4, 2017

Aliran Rasa Proyek Keluarga



Setelah menyelesaikan tantangan proyek keluarga, rasanya campur aduk. Mulai dari senang, terharu, dan bangga menyaksikan suami dan anak anak terlibat penuh dalam 2 proyek sederhana keluarga kami yaitu berbagi pakaian dan membereskan perpustakaan mungil keluarga kami. Banyak manfaat dan pelajaran yang kami dapat dari tantangan proyek keluarga ini.

Saat merencanakan, saya dan suami mendiskusikan proyek apa yang bisa dilaksanakan, kapan mengerjakannya dan bagaimana kami mengeksekusinya. Ngobrol berdua saja sudah membuat bahagia, suami sangat kooperatif mendukung program istrinya. Eza belum dilibatkan saat perencanaan dibuat. Ke depan, seharusnya sudah bisa melibatkan Eza dalam merencanakan proyek keluarga lainnya.

Saat pelaksanaan, barulah Eza dilibatkan. Dan tenryata dia sangat antusias terlibat dan membantu terlaksananya proyek keluarga kami. Dalam proyek berbagi pakaian, Eza semangat memilih pakaian yang akan disumbangkan dan memasukkannya ke dalam plastik yang terpisah, sedangkan dalam proyek membereskan perpustakaan mungil keluarga, ia semangat membantu menurunkan buku dari lemari buku.


Proyek keluarga ini ternyata mempererat relasi antar anggota keluarga, membuat makin kompak dan pastinya semua bangga bisa terlibat dan tentu saja membahagiakan. Ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk proyek berikutnya, diantaranya perencanaan yang dibuat harus sedetail mungkin sehingga ga membingungkan saat pelaksanaannya. Juga tentang pimpinan proyek, seharusnya dideklarasikan dari awal beserta tugasnya. Ini sepertinya si bunda semua pimpinan proyeknya hehe. Selain itu, proyek yang dibuat, seharusnya menyesuaikan dengan usia Eza agar dia merasa senang karena lebih banyak terlibat.

Semoga proyek ke depan bisa lebih baik.

Semoga Bermanfaat

Selasa, 040417.05.40
#odopfor99days#part2#day56

#AliranRasaProyekKeluarga

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit