Thursday, April 27, 2017

Hari Ke-12 : Program Hamil 40 Hari: Belajar Ilmu Yakin dari Wirda Putri Ust Yusuf Mansur



Saat saya mengerjakan beberapa tugas di laptop, saya browse you tube untuk mencari materi mengajar. Tak sengaja, terbuka lah tayangan acara Hitam Putih Trans TV yang mengundang anak-anak para ustadz terkenal yaitu anak Ust Yusuf Mansur, Ust Wijayanto dan Ust Jeffri Al-Bukhori. Sebenarnya bisa jadi bukan tak sengaja, tapi sengaja Allah kirimkan agar saya dengarkan tayangannya dan turut memperkuat keyakinan saya tentang program hamil 40 hari ini. Wirda putrinya Ust Yusuf Mansur ternyata punya pengalaman yang lebih keren, saat meminta handphone pada Allah dan “mengancam” harus ada dalam waktu dua minggu.

Jadi ceritanya, Ust Yusuf Mansur mengajarkan pada anak-anaknya jika punya keinginan apapun, sampaikan pada Allah, jangan minta pada orangtua. Dan ia ajarkan juga di beberapa taushiahnya, bahwa jika menginginkan sesuatu, seringlah menghadirkan “keinginan” itu, lalu bacakan shalawat sebanyak-banyaknya. Maka saat Wirda ingin laptop edisi terbaru saat itu, ia tak memberitahu orangtuanya. Ia cari gambarnya di internet, ia print gambarnya dan ia tempelkan di tempat yang sering terlihat setiap hari. Lalu ia bacakan shalawat sambil memegang gambar itu, setiap hari.

Pada hari ke-14, Wirda diajak ke mall sama ibunya, saat ibunya mengajak makan, ia pergi sendiri ke toko handphone, ia bacakan shalawat barulah ia kembali untuk makan bersama keluarganya. Mungkin orangtuanya maklum dengan kebiasaan anaknya, walaupun ia tak memberitahunya langsung, tapi sepertinya ibunya tahu tanpa harus diberitahu. Setelah makan, ternyata Wirda langsung pulang. Sempat kesal dalam hati, ko udah 14 hari belum ada tanda-tanda datangnya laptop. Akhirnya Wirda pun pulang dan pasrah, sudah tak berharap lagi.


Malam harinya, Ust Yusuf Mansur baru landing dari Kalimantan. Biasanya sang ustadz membawa oleh-oleh, dan Wirda lah yang pertama kali membongkarnya. Saat semua oleh-oleh sudah dibuka dan Wirda tak menemukan laptop, tiba-tiba matanya tertuju pada sebuah kresek yang tampak dari penampilannya, tidak meyakinkan. Awalnya Wirda malas membukanya, tapi seolah-olah ada yang menyuruhnya untuk membuka. Dan saat dibuka, ada 2 laptop, type dan merk nya persis seperti yang diinginkan. Wah Wirda dah seneng banget walopun dia belum tahu laptop itu untuk siapa.

Saat bertanya pada sang ustadz, ternyata kresek itu hampir ketinggalan. Karena disimpan di kabin dan sang ustadz malas membawa tentengan, tapi ternyata ada yang mengingatkan sang ustadz tentang kresek itu yang nyaris ketinggalan. Kata sang ustadz, ada yang ngasih laptop dan minta diberikan pada Wirda. Wirda pun langsung menangis dan sujud syukur. Ia langsung menghubungi sang pemberi dan berterima kasih. Padahal yang ngasih itu tidak tahu bahwa Wirda menginginkan laptop itu. Ia takjub ternyata benar dan terbukti, jika meminta pada Allah, maka akan terkabul. Bahkan dengan mengancam mintanya hanya 2 minggu, terbukti pada hari ke-14 lah barang yang diidamkan pun tiba. 

Subhanallah begitulah cara sang ustadz menanamkan tauhid pada anak-anaknya hingga anak-anaknya yakin dan membuktikan sendiri kebesaran Allah. Semoga saya yang levelnya berbeda dengan keluarga ustadz, juga bisa merasakan dan mengalami sendiri beberapa minggu lagi. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Kamis, 270417.14.15
#odopfor99days#part2#day78
#ProgramHamil40Hari#part1#day12

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit