Saturday, April 15, 2017

Hari Ke-1 : Program 40 Hari Mencari Si Cinta : Perkuat Niat dan Keyakinan







Setelah mendengar kajian Ust Yusuf Mansur beberapa tahun yang lalu tentang riyadhah (latihan) 40 hari agar hajat / keinginan cepat terkabul, saya sempat membagi tips ini pada siswa kelas X saat pertemuan wali asrama. Setelah saya renungkan, alangkah lebih baiknya jika saya juga mempraktekannya langsung tips ini, bukan hanya sekedar menceritakan tips dari Ust Yusuf Manshur. Maka saya pun mulai menyusun rencana hajat / keinginan apa yang paling saya idam-idamkan. Dan saya pun langsung teringat dengan program hamil anak kedua. Mengingat usia saya yang akan menjelang kepala 4, sepertinya keinginan ini yang akan saya jadikan prioritas proposal permohonan pada Allah.

Maka mulailah saya merencanakan, kapan program 40 hari mencari si cinta, atau si adek bayi kedua ini akan dimulai, ibadah apa saja yang akan dijadikan lahan riyadhah, ilmu atau buku apa saja yang dapat menambah keyakinan dan memperkuat niat untuk melanjutkan program ini. Seperti apakah program 40 hari ala Ust Yusuf Mansur ini??

Jadi, Ust Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa jika kita punya satu keinginan kuat, daripada kita lelah berikhtiar, mending kita “merayu” Allah melalui ibadah rutin selama 40 hari untuk mengundang terkabulnya keinginan kita. Memang ini dalilnya tak akan ditemukan dimana pun karena didasarkan pada pengalaman pribadi sang ustadz. Jadi sangat empiris dan sudah terbukti keberhasilannya. Beliau sudah pernah mencoba dan hasilnya luar biasa. Menurutnya, pasti berbeda hasil dari orang yang rajin ibadah dengan yang tidak pernah ibadah. Dan janji Allah itu pasti. Allah berjanji akan mengabulkan siapapun yang memohon kepada Nya.


Setelah Eza berusia satu tahun sekitar 2 tahun yang lalu, saya mulai meniatkan untuk program anak kedua. Saat saya ingin memiliki anak kedua, berbagai ikhtiar saya lakukan. Saya datangi bidan, saya datangi dokter spesialis kandungan, saya minum obat sesuai anjuran dokter. Secara hormonal, rahim saya normal dan tidak ada masalah. Alhamdulillah, tapi saya bertanya tanya kenapa ya saya belum hamil juga. Pasti ada masalah nih, ujar saya dalam hati. Ternyata masalah utamanya menurut saya adalah bisa jadi saya melupakan satu hal yang sangat esensial yaitu saya mengutamakan makhluk dibanding Sang Pemilik Kekuasaannya. Saya jarang berdoa menyampaikan keinginan saya, karena saya yakin bahwa Dia sudah Tahu keinginan saya. Saya datangi serius bidan dan dokter sebagai ikhtiar medis, tapi saya tidak datang secara serius pada Allah yang justru Sang Pemilik Segalanya yang Maha Kuasa.

Maka hari ini dengan mengucapkan bismillah, saya mulai program 40 hari mencari si cinta, si adek bayi yang cantik calon adenya Eza. Selama 40 hari ini saya sudah menuliskan list ibadah apa saja yang harus saya penuhi secara rutin, tidak boleh terlewatkan untuk merayu Allah mengabulkan keinginan saya. Saya lupakan ikhtiar medis, tak lagi pergi ke bidan dan dokter, saya datangi langsung Pemilik Bidan dan Dokter sekaligus pemilik alam semesta ini. Saya harus perkuat niat dan keyakinan saya bahwa inilah jalan yang paling bisa diandalkan agar keinginan saya bisa dikabulkan, karena memang hanya Dia yang Maha Kuasa mewujudkannya. Mohon Doanyaa...

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 150417.18.50
#odopfor99days#part2#day63
#ProgramHamil40Hari#part1#day1

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit