Hari ini saya (baru) mulai menyusun
program stimulus gaya belajar Eza. Ternyata baru sadar bahwa saya jarang
memberikan stimulus untuk auditorinya. Banyak menstimulus untuk visual dan
kinestetiknya, pantas saja kalau Eza terlihat sementara ini dominan visual dan
kinestetiknya.
Hari ini agendanya adalah memperkuat
huruf hijaiyah. Saya belikan puzzle hijaiyah, saya putarkan lagu mengenal huruf
hijaiyah, beberapa huruf sih dia sudah hafal. Saat memutarkan lagu hijaiyah,
stimulus untuk visual dan auditori nya dapet, sambil melihat, ia juga
mendengarkan lagunya. Walau belum bisa menirukan saat lagunya dimatikan,
minimal sudah terekam di kepalanya tentang huruf hijaiyah. Memperkuat yang
selama ini sudah dipelajarinya.
Untuk puzzle hijaiyah, ternyata si
mba nya ga sabar. Baru masang huruf alif, langsung saja dibantu mba nya untuk
memasang puzzle huruf hijaiyah. Eza belum antusias untuk memasang semua puzzle
ini sendirian, dia lebih tertarik menonton dan mendengarkan tayangan mengenal
huruf hijaiyah. Untuk kinestetik, rencana saya hari ini menghafal huruf
hijaiyah, gagal terlaksana karena si bunda harus menemui tamu penting sang
pendiri IIP. Berarti besok agendanya
bertambah, rencana hari Jumat dan stimulus kinestetik hari ini yang belum
terlaksana. Semangaat ...
Semoga Bermanfaat
Kamis, 270417.14.40
#odopfor99days#part2#day79
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#Day4
#KuliahBunsayIIP
No comments:
Post a Comment