Thursday, April 27, 2017

Day 4 : Mengamati Gaya Belajar Eza



Hari ini saya (baru) mulai menyusun program stimulus gaya belajar Eza. Ternyata baru sadar bahwa saya jarang memberikan stimulus untuk auditorinya. Banyak menstimulus untuk visual dan kinestetiknya, pantas saja kalau Eza terlihat sementara ini dominan visual dan kinestetiknya.

Hari ini agendanya adalah memperkuat huruf hijaiyah. Saya belikan puzzle hijaiyah, saya putarkan lagu mengenal huruf hijaiyah, beberapa huruf sih dia sudah hafal. Saat memutarkan lagu hijaiyah, stimulus untuk visual dan auditori nya dapet, sambil melihat, ia juga mendengarkan lagunya. Walau belum bisa menirukan saat lagunya dimatikan, minimal sudah terekam di kepalanya tentang huruf hijaiyah. Memperkuat yang selama ini sudah dipelajarinya.

Untuk puzzle hijaiyah, ternyata si mba nya ga sabar. Baru masang huruf alif, langsung saja dibantu mba nya untuk memasang puzzle huruf hijaiyah. Eza belum antusias untuk memasang semua puzzle ini sendirian, dia lebih tertarik menonton dan mendengarkan tayangan mengenal huruf hijaiyah. Untuk kinestetik, rencana saya hari ini menghafal huruf hijaiyah, gagal terlaksana karena si bunda harus menemui tamu penting sang pendiri IIP.  Berarti besok agendanya bertambah, rencana hari Jumat dan stimulus kinestetik hari ini yang belum terlaksana. Semangaat ...

Semoga Bermanfaat

Kamis, 270417.14.40
#odopfor99days#part2#day79
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#Day4

#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit