Monday, May 1, 2017

Day 8 : Mengamati Gaya Belajar Eza



Pagi hari di hari ke-8 pengamatan gaya belajar Eza, setelah shalat subuh, saya Eza dan mbak nya pergi naik kereta ke Balai Kartini Jakarta untuk mengikuti Sweety Baby Dance. Eza belum bangun menjelang pergi, karena acaranya jam 6 pagi, maka kami berangkat pukul 5.30 menuju stasiun Rawabuntu, trus berhenti di Stasiun Palmerah, disambung dengan grab menuju Balai Kartini. Kami tiba disana pukul 6,30, untungnya acaranya belum dimulai.

Acara ini merupakan acara Sweety Baby Dance Mother and Baby Fair, yang diselenggarakan dalam rangka promosi produk baru Diapers Sweety dengan cara mengundang beberapa komunitas, diantaranya komunitas Twins Indonesia, Institut Ibu Profesioanl (IIP) dan lain-lain. Saya dari komunitas IIP bersama teman-teman lain, datang sebanyak 7 orang. Selain mendapat goodie bag, konsumsi dan ilmu tentang baby dance, juga mendapat uang transportasi. Lumayan lah buat emak emak mah.

Acara ini juga dihadiri oleh Sarwendah sebagai ambassador produk sweety. Sempet juga nih iseng difotoin sama si mba, ternyata Sarwendah mungil dan cantik euy. Ini fotonya.






Terkait gaya belajar Eza, saat di kereta saya kaget saat Eza menyanyikan lagu naik kereta api, ia hafal sebagian besar liriknya, saya tak pernah mengajari khusus, tapi sepertinya dia sering mendengar dari orang-orang sekeliling yang menyanyikan lagu itu. Berarti auditori dia bagus juga, walau untuk menghafalnya membutuhkan waktu agak lama. Sama saat saya memperdengarkan angka 11-15 beberapa hari lalu, hingga sekarang belum hafal juga. Yang penting mah happy lah.

Saat mengikuti baby dance, saya ajak Eza juga bergerak untuk melatih kinestetiknya. Lumayan lah walau gerakannya tak beraturan, yang penting dia sudah mengenal senam tuh seperti apa. Acara selesai jam 9, kami langsung pulang setelah berfoto bersama. Saya pulang naik kereta dari Kebayoran karena diantar teman, ternyata tiketnya harus dari Palmerah, maka harus ditop up lagi. Saya pulang dengan teman saya yang akan turun di stasiun Jurang Mangu. Anaknya teman saya ini perempuan, setelah ketemu, walo agak malu-malu, langsung pada main saja tuh, ini foto mereka saat di kereta.


Saat di kereta, Eza senang melihat keluar jendela, melatih visualnya untuk mengamati berbagai pemandangan alam. Semoga kenangan masa kecil Eza diisi dengan pengalaman indah yang tak terlupakan bagi hidupnya kelak. Aamiin

Semoga Bermanfaat

Senin, 010517.22.15
#odopfor99days#part2#day86
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#Day8
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit