Wednesday, May 17, 2017

Hari 3 Program Hamil 40 Hari: Semangat Melayani Umat



Hari ketiga ini saya habiskan untuk pergi ke Tanah Abang bareng temen, untuk melayani kebutuhan seragam siswa baru, dalam hal ini koperasi. Sebenarnya, urusan koperasi ini susah-susah gampang. Untuk jahit baju, kami dah punya rekanan. Tapi tahun ini, ada tambahan fasilitas yang didapat siswa baru yaitu kaos kaki dan peci, yang tahun lalu ga ada. Maka saya harus hunting untuk mencari supplier kaos kaki, peci dan daleman kerudung untuk siswi putri.

Berangkat jam 8 dari Rawabuntu, kami tiba di Tanah Abang pukul 9 pagi. Suasana lalu lintas dan pengunjung padat sekali karena menjelang bulan Ramadhan. Saya sebenarnya tak suka berbelanja, tapi karena koperasi ini urusan umat, maka saya harus semangat melayani. Siapa tahu, semangat saya melayani umat ini, menjadi ladang pahala dan menjadi faktor penentu yang mempermudah urusan-urusan saya.

Setelah bolak balik ke blok A dan F, untuk urusan daleman kerudung dan neci kerudungan, akhirnya saya dapat juga peci hitam di blok F yang harnganya lumayan bersahabat. Saya beli dulu satu kodi atau 20 buah, ternyata jadinya dua dus yang lumayan berat saat saya harus angkut menuju stasiun Tanah Abang. Kadang terbersit dalam hati, untuk apa saya cape-cape melakukan semua ini, memilih berjuang di koperasi. Tapi saya ingat bahwa bisnis sosial saya, jalannya adalah melalui koperasi. Saya berbisnis bukan untuk pribadi, tapi untuk dinikmati oleh anggota koperasi yang berjumlah 100 orang. Walaupun tidak banyak, semoga yang bisa menikmati kentungan koperasi, bahagia dan bermanfaat  untuk keluarganya.

Hari ketiga ini hanya shalat dhuhur saja yang tidak dilakukan berjamaah di masjid. Masih tetap berjamaah hanya saja di rumah. Alhamdulillah ibadah lainnya Allah mudahkan.


Setelah sukses membawa satu kresek besar berisi bahan dalaman kaos, dan dua kardus peci menuju stasiun, peer berikutnya setelah tiba di stasiun Rawabuntu adalah membawanya dengan menggunakan motor. Alhamdulillah, mantan penjual baju ini berhasil menyiasati cara membawanya dengan menggunakan motor. Satu dus saya pepet di depan, satunya lagi dibawa teman saya di belakang. Persis seperti tukang kredit yang sedang membawa barang yang akan dijual.

Alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat. Semoga tetap semangat melayani umat.

Semoga Bermanfaat

Rabu, 170517.23.45
#odopfor99days#semester2#day5

#ProgramHamil40Hari#part2#day3

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit