Tuesday, May 2, 2017

Day 9 : Mengamati Gaya Belajar Eza



Setelah menunda berkali kali rencana berenang ke Pulo Saiji di Cisauk Tangerang Selatan, akhirnya kemarin saya dan keluarga mengajak beberapa teman juga, untuk pergi liburan bareng menikmati wahana di Pulo Saiji Cisauk. Kebetulan, ada discount besar-besaran jadi bisa lebih hemat juga. Sebenarnya udah lama rencana ini mau dieksekusi, tapi berbagai kendala dan kesibukan, seringkali jadi alasan.

Kami berangkat jam 8 pagi menuju lokasi, total ada 10 orang yang ikut liburan kali ini. Tujuh orang dewasa, 3 anak kecil dan satu lagi dede bayi yang juga tak mau kalah pengen liburan. Alhamdulillah jalanan lancar dan tidak macet. Sesampainya lokasi, saya langsung menuju loket tiket dan menukar voucher dengan tiket masuk. Karena ini adalah libur hari buruh, jadi lumayan agak padat, berbeda saat pertama kali saya kesini tahun lalu di weekday, itu sepi banget dan sangat leluasa mengeksplorasi berbagai wahana.

Eza dan  teman-temannya senang banget bisa berenang di tempat ini, maklum udah berbulan-bulan ga berenang, jadi para girang kesenengan pas tau bakal diajak berenang. Berbagai wahana pun dicoba, perosotan, kolam renang balita dan kolam renang anak kecil seusia SD. Anehnya Eza tak seberani dulu saat pertama kali datang ke kolam ini. Berkali-kali diajak untuk meluncur dari perosotan atas, itu ga mau. Dia hanya mau menunggu di bawah, menyaksikan temannya meluncur. Padahal dulu, ia berani naik tangga menuju wahana perosotan, meluncur dengan lepasnya dan ga mengenal rasa takut. Tapi ini ditemenin pun ga mau. Entah kenapa, sampe sekarang belum menemukan jawabannya.


Terkait gaya belajar Eza, berenang bisa menjadi sarana melatih kinestetik. Bisa juga visualnya dengan melihat orang lain berenang, bermain dan bersenang-senang, Eza juga belajar mengamati dan melihat bagaimana orang lain belajar. Awalnya saya ga terjun untuk berenang, tapi saat melihat gejala papanya kecapean dan pengen istirahat, sementara Eza masih punya banyak energi untuk berenang, akhirnya saya terjun juga berbasah basah ria. Belajar apapun dimana saja, melalui media apa saja dan kapanpun adalah saat belajar dan eksplorasi banyak hal. Semangaat...

Semoga Bermanfaat

Selasa, 020517.17.45
#odopfor99days#part2#day88
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#Day9

#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit