Monday, May 1, 2017

Hari Ke-16 : Program Hamil 40 Hari: Ujian Shalat Jamaah itu Saat di Mall



Hari ke-16 kemarin, saya berusaha memperbaiki kualitas shalat jamaah, kalau sebelumnya yang penting shalat berjamaah, sekarang mencoba shalat berjamaah di masjid. Butuh perjuangan ekstra lagi, tapi saya senang, sensasi mengejar agar bisa shalat jamaah di masjid, itu ternyata tak semudah sebelumnya.

Pagi hari, setelah shalat subuh, saya Eza dan mbak nya pergi naik kereta ke Balai Kartini Jakarta untuk mengikuti Sweety Baby Dance. Eza belum bangun menjelang pergi, karena acaranya jam 6 pagi, maka kami berangkat pukul 5.30 menuju stasiun Rawabuntu, trus berhenti di Stasiun Palmerah, disambung dengan grab menuju Balai Kartini. Lumayan seru acara disana, dan untungnya tak lama. Kami segera pulang, dan jam 10 sudah tiba di rumah.

Setelah  itu, saya Eza dan papanya jalan-jalan pake motor. Eza potong rambut, gratis di Barbershop yang baru buka, biasa emak emak cari gratisan hehe. Sampe rumah, lewat dari dhuhur. Jadi saya dan suami shalat dhuhur berjamaah di rumah. Ashar, alhamdulillah ke masjid. Begitupula magrib.


Setelah shalat magrib, suami ngajak jalan lagi ke Giant. Tak ada pilihan lain bagi istri kecuali nurut dan patuh. Sampai di Giant, pas adzan isya berkumandang. Saya galau, mau shalat berjamaah dulu di masjid Giant, ga enak ngomong nya sama suami. Tapi kalau langsung masuk mall, sayang banget sudah dimudahkan Allah pas nyampe, pas adzan berkumandang. Akhirnya saya coba ikutin suami, ambil troli langsung masuk ke mall. Tiba-tiba sudah di dalam mall, suami bilang, mau sholat isya dulu ga? Wah senangnya alhamdulillah langsung saya iya kan. Saya langsung cerita ke suami kegalauan saya tadi, sambil saya komentari, “Tadi saya ngetes mas juga nih, saat ke mall masih konsisten jamaah di masjid ga”

Lega rasanya dan bahagia banget saat berusaha untuk memperbaiki kualitas shalat jamaah, ternyata jalannya dimudahkan. Tinggal kita nya. Peka ga dengan “symbol dari Allah”. Atau memang kita yang harus atur strategi agar bisa konsisten shalat berjamaah di masjid, terutama saat sedang bepergian. Masjid dan mushola sekarang sudah menyebar dimana-mana, di setiap terminal, stasiun, mall pasti ada mushola atau masjidnya. Tinggal kita nya, mau berusaha atau tidak, jalannya sangat mudah dan terbentang luas. Mudahkan kami, Rabb dalam memperbaiki kualitas ibadah kami.

Semoga Bermanfaat

Senin, 010517.22.00
#odopfor99days#part2#day87
#ProgramHamil40Hari#part1#day16


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit