Wednesday, May 24, 2017

Hari 5 Program Hamil 40 Hari: Memprioritaskan Ibadah Sosial



Hari kelima ini saya mulai terbiasa dengan ibadah yang saya targetkan. Suami sempat mengingatkan bahwa hablum minan nas itu harus didahulukan dibanding hablum minallah. Karena urusan dengan Allah itu gampang, semua dosa bisa hilang dengan istigfar dan taubat. Tapi jika urusan dengan manusia belum selesai, maka Allah berlepas tangan. Kita harus menyelesaikan urusan dengan manusia dulu, berbuat baik kepada manusia, selebihnya urusan dengan Allah akan lebih mudah.

Maka jika ada teman meminta bantuan apapun, saya jadikan itu kesempatan emas. Seperti hari ini, teman saya yang menjadi panitia, minta dibuatkan kartu peserta ujian dengan menggunakan mail merge. Pagi hari, jam 8 lebih saya sudah siap membantu dia, menyusun filenya, mencetaknya dengan menggunakan concorde. Tak terlalu lama sebenarnya jika kita ingin membantu orang lain, mewakafkan waktu kita untuk urusan orang lain, ada kebahagiaan yang tak terkatakan. Rasanya kita sendiri puas dan bahagiaa.

Proyek sosial saya yang lain adalah koperasi. Hari ini saya masih mengurus koperasi bareng temen saya, ke Pasar Serpong untuk membeli bahan dalaman jilbab untuk siswa baru. Koperasi adalah lahan untuk proyek sosial saya. Saya bisa berbisnis tapi hasilnya bisa dinikmati banyak orang. Walau tidak banyak, semoga juga bisa menebarkan kebahagiaan pada orang-orang sekitar.

Kendala minggu ini untuk program hamil 40 hari ini, saya jarang sekali bisa bangun jam 3 pagi, selalu mepet mepet subuh. Entah karena lelah dan kemudian tubuh meminta haknya, atau karena banyak makan sehingga bawaannya ngantuk terus. Padahal minggu ini dah jarang begadang dan mencoba tidur lebih awal, tapi ternyata tak cukup membuat saya bisa bangun lebih awal. Sedih sebenarnya karena jatah waktu untuk bangun malam dan curhat sepuasnya pada si Dia, menjadi berkurang. Tapi mau bagaimana lagi, itu tandanya saya masih harus banyak berjuang lagi di hari berikutnya, semangaattt...

Semoga Bermanfaat

Rabu, 240517.08.15
#odopfor99days#semester2#day7

#ProgramHamil40Hari#part2#day5

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit