Wednesday, May 3, 2017

Hari Ke-18 : Program Hamil 40 Hari: Gagal Tahajud Gara-Gara Drama Korea



Hari kedelapan belas adalah bertepatan dengan hari pendidikan nasional. Jadi hari ini upacara memperingati hari pendidikan nasional. Dari pukul 7 pagi hingga pukul 08.30, lumayan melatih fisik dan nasionalisme. Setelah itu, jalan-jalan naik motor dengan Eza sambil mengurus urusan koperasi.

Pukul 10.30 ada undangan rapat kelulusan kelas XII, saya dah siapkan amunisi dengan berwudhu supaya bisa shalat dhuhur berjamaah di masjid, alhamdulillah berhasil. Saking jarang ke masjid saat shalat dhuhur, ada siswi yang bertanya, “Ibu, ibu darimana? (tumben ke masjid, kira-kira begitulah makna sapaan sekaligus sindiran ini”. Saya pun menjawab, “abis rapat”.

Setelah dhuhur, saya dan rekan kerja di kantor menghadiri acara aqiqah putri kelima rekan kerja sekaligus sahabat saya di asrama. Lumayan, bisa makan sate kambing hihi. Setelah itu, ke saung untuk koordinasi masalah saung. Rasanya hari ini benar-benar padat, belum masalah koordinasi online tentang urusan IIP dan tetek bengeknya. Lumayan menguras fisik, energi dan pikiran.

Sebelum ashar, ada kejadian menghebohkan di sekolah kami, yaitu turun hujan sangat deras disertai angin kencang seperti puting beliung, banyak pohon tumbang dan banyak sarana rusak parah. Kejadiannya super sangat kilat, tak lebih dari 10 menit. Beginilah sebagian foto-fotonya sesaat setelah kejadian berlangsung.






Malam harinya, setelah jam kerja usai, ceritanya saya pengen menuntaskan drama korea sambil refreshing mengobati kelelahan dan hectic nya aktivitas hari ini. Saya tak sadar tidur jam berapa, sepertinya diatas jam 12 malam. Rasanya saya bermimpi akan pergi jalan-jalan ke Italia bareng teman-teman saya, hingga tersadar saat bangun, sudah menunjukkan pukul 5 pagi. Uh rasanya sedih dan menyesakkan dada karena saya tak bisa menunaikan shalat tahajud. Rasanya perjuangan saya selama 18 hari ini harus berakhir disini. Hanya gara-gara nonton drama korea, mungkin sebenarnya tubuh menagih istirahat juga, tapi saya merasa bisa refreshing dengan nonton drama korea ini. Duuh jadi merasa berdosa karena ga bisa tahajud...

Tapi saya memutuskan tidak akan kembali ke awal, saya akan tetap lanjutkan hingga hari ke-40. Jika belum hamil juga, saya akan tambah 40 hari lagi hingga berhasil. Karena dengan program ini saya merasakan sendiri manfaatnya, saya jadi lebih terpacu ibadah, konsisten tadarus, dzikir disempat sempatkan dan sensaninya seruu... biarlah saya menikmati prosesnya. Gagal itu wajar, karena saya manusia biasa yang penuh dosa, maka mengintensifkan ibadah dan mendekatkan diri pada Allah adalah kebutuhan saya juga, bukan hanya untuk program hamil ini. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya dan berkenan mengabulkan permohonan saya. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Rabu, 030517.17.45
#odopfor99days#part2#day91
#ProgramHamil40Hari#part1#day18














No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit