Friday, May 5, 2017

Hari Ke-19 : Program Hamil 40 Hari: Belum Kapok dengan Drama Korea



Alhamdulillah tahajud hari ini masih sempat walau hanya beberapa menit. Hari ke-19 ini saya diberi tugas sekolah untuk mendampingi tamu dari Aceh belajar tentang pengelolaan asrama. Sejak pagi jam 8, saya mengikuti rapat penyambutan tamu dari Aceh dilajutkan dengan sharing bareng dengan Mba Yuni, guru asrama di MAN Insan Cendekia Aceh sambil keliling area asrama.

Hari ini juga saya disibukkan dengan pendaftaran matrikulasi Institut Ibu Profesional batch #4. Tim Dapur Nasional setiap detik setiap menit krang kring menginformasikan perkembangan terbaru pendaftaran matrikulasi. Saya dibantu teman lain, mengecek konfirmasi pembayaran dengan bukti transfer melalui mutasi rekening. Lumayan ribet dan menyita waktu juga, tapi senang sih karena dapat pembelajaran baru tentang mengelola event kegiatan yang melibatkan peserta ribuan orang.

Siang harinya, bukannya saya tidur karena semalam menghabiskan waktu sia-sia dengan menonton drama korea, malah menonton lagi episode terakhirnya, untuk membayar kepenasaranan saya tentang ending ceritanya. Untungnya hanya sampai jam 2 siang dan setelah itu punya waktu sedikit untuk tidur siang.

Sore harinya, saya kembali menyambut tamu dari Aceh, ngobrol dan sharing di kantor Wakamad Asrama. Setelah itu, melayani permintaan teman yang meminta tolong untuk transfer dan bayar kartu kredit. Saya senang melayani orang lain, rasanya ada kepuasan tersendiri saat bisa membantu dan melayani sesama. Hanya berharap semoga amal saya yang sederhana ini bisa ikut menutupi dosa-dosa saya yang menggunung. Karena berharap dari ibadah saya yang tidak khusyu juga sepertinya tetap tak terbayar. Maka saya memperbanyak ibadah sosial untuk menutupi kekurangan ibadah ritual...  

Semoga Bermanfaat

Jumat, 050517.05.00
#odopfor99days#part2#day91
#ProgramHamil40Hari#part1#day19

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit