Tuesday, May 16, 2017

Hari 2 Program Hamil 40 Hari: Gagal Tahajud



Hari kedua program hamil 40 hari ini membuat saya sedih karena saya gagal bangun untuk shalat tahajud, bahkan shalat shubuh pun kesiangan, untungnya suami juga gitu jadi masih bisa shalat shubuh berjamaah bersamanya. Penyebabnya adalah karena amal sosial. Mudah-mudahan alasannya masih bisa diterima, maka saya tetap lanjutkan program ini. Kemarin sesudah membelikan keramik untuk sepupu suami, semalam kami antarkan keramik ini ke rumahnya di daerah Kebagusan Raya Jakarta Selatan. Salut juga sih sama suami karena allout membantu sepupunya. Sudah mah minta dibelikan keramik, diantarkan pula. Service excellent deh.

Inilah yang saya kagumi dari suami, ibadah ritual kadang memang dia tidak selalu konsisten, tapi kalau sudah ibadah sosial, urusan membantu dan melayani orang lain, dia tidak pernah itung-itungan. Dia berprinsip bahwa urusan hablum minannas itu harus didahulukan. Dia jarang marah, sering mengalah dan senang melayani orang lain. Saat siswa datang ke rumah malam-malam pun, dia layani sepenuh hati. Dia sering mengingatkan saya untuk lebih ramah melayani siswa, biasa perempuan kan suka jutek gitu haha mencari pembenaran.

Setelah mengantarkan keramik ke rumah sepupu, kami baru tiba pukul 10 malam lewat, itupun tak bisa langsung tidur. Biasa emak emak, beberes dulu. Ternyata bangunnya kesiangan, tak sempat shalat shubuh berjamaah di masjid.

Paginya setelah apel bareng siswa, saya mengajak Eza main. Tempat favorit main kami ya di taman bermain dekat taman jajan BSD. Disitulah saya sering mengajak Eza main, ada perosotan, ayunan dan lain-lain. Bahagia itu saat melihat Eza menikmati waktu bermainnya, tertawa lebar dan bergerak bebas. Setelah itu, saya mengurus urusan koperasi mulai dari ke bank, ke pegadaian untuk membayar cicilan haji dan lain-lain. Sambil mengajak Eza jalan, saya sempatkan juga mengurus titipan siswa seperti membeli keperluan sehari-hari, selain tentu saja urusan koperasi. Saya berharap, amalan kecil seperti ini bisa menutup kekurangan ibadah saya dan menjadi tabungan amal saya di hari akhirat nanti.  Dan turut melancarkan hajat dan keinginan keluarga kecil kami dalam segala hal. Aamin

Semoga Bermanfaat

Selasa, 160517.06.00
#odopfor99days#semester2#day4

#ProgramHamil40Hari#part2#day2

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit