Wednesday, May 24, 2017

Hari 9 Program Hamil 40 Hari: Playdate Membuat Wayang di BXC Bintaro



Hari kesembilan ini saya sudah lupakan target-target ibadah, hanya berusaha menjalaninya sepenuh hati tanpa target kuantitatif, ingin sekali bisa meningkatkan ibadah ini secara kualitatif. Maka program hamil 40 hari ini pun saya lupakan sejenak target hamil, untuk fokus mempersiapkan Ramadhan. Bisa sambil juga sih, momen ramadhan bisa dijadikan momen yang tepat untuk memperbaiki kualitas ibadah saya sehingga program riyadhah tidak lagi hanya bertujuan agar saya hamil, tapi juga untuk membentuk karakter diri saya untuk membiasakan dan mencintai ibadah apapun.

Hari kesembilan ini juga agendanya adalah menemani Eza playdate membuat wayang bareng komunitas Institut Ibu Profesional (IIP) Tangerang Selatan. Bertempat di BXC Bintaro, 20 anak bermain bersama sambil mendengarkan cerita dari kakak kakak asyik dari Rabbit Hole. Saya janjian dengan dua teman saya lainnya, untuk naik kereta bareng dari Rawabuntu menuju stasiun Jurang Mangu yang ternyata berseberangan dengan BXC Bintaro. Alhamdulillah acaranya seru, dimulai dari mendengarkan cerita dari Kak Tania, diiringi dengan kreasi menempel wayang pada stik yang sudah disiapkan.

Kami para emak emak dari komunitas tersebut, beberapa bahkan baru ketemu hari ini, tapi dengan adanya kegiatan bersama ini, menjadi saling kenal dan bersilaturahmi. Sebenarnya saya juga berniat ngobrol dengan salah satu teman saya yang hadir, untuk mencari solusi dan memediasi konflik yang sedang melanda dua teman kami yang lain. Cukup melelahkan juga mengatasi konflik antara dua orang yang sama-sama bertype pemimpin ini.


Saya yang tak suka konflik, tiba-tiba dihadapkan pada fakta perselisihan antara dua orang yang dulu sama-sama kenal dekat. Entah apa pemicunya, banyak sekali yang akhirnya keluar menjadi akumulasi masalah dan buah dari komunikasi yang tidak produktif. Sebenarnya teman yang berkonflik juga ingin curhat selepas acara ini, tapi saya sedang membawa Eza dan janji pulang bareng dengan teman-teman yang juga berangkat bareng tadi. Jadi saya tak bisa memenuhi keinginan teman saya ini. Selengkapnya akan dibahas dalam tulisan berikutnya.

Yang pasti, playdate hari ini cukup membuat Eza senang, saya jadi nambah teman dan saudara. Sekaligus juga tadi saya sempat serahkan sedikit barang layak pakai untuk menyukseskan acara Garage n Sale yang menjadi program IIP Tangsel berikutnya. Semoga keberadaan komunitas ini menambah nilai positif bagi anggota dan pengurusnya, dan menjadi amal jariyah bagi pendirinya. Aamiin

Semoga Bermanfaat

Rabu, 240517.10.45
#odopfor99days#semester2#day11
#ProgramHamil40Hari#part2#day9


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit