Saturday, May 20, 2017

Hari 5 Program Hamil 40 Hari: Nyaris Tidak Tahajud



Hari kelima program hamil 40 hari ini nyaris membuat saya sedih karena hampir ketinggalan tahajud. Gara-garanya saya semalam  begadang karena mengerjakan proyek seragam dari koperasi yang kejar tayang. Baru tidur diatas jam 12 malam, tentu berlebihan jika saya berharap masih dibangunkan Allah untuk tahajud karena tubuh ini pasti menuntut hak nya. Tapi alhamdulillah, bangun jam setengah 5, saya masih bisa melaksanakan shalat tahajud dan shalat hajat.

Hari kelima ini saya coba berpuasa sunnah, walaupun ga sempat sahur. Hari ini juga saya coba bantu teman saya untuk mencetak kartu ujian siswa melalui mail merge. Niatnya membantu, ternyata hasilnya setelah diprint, salah semua haha. Memang niat membantu ini harus diiringi dengan ilmu yang mumpuni, ternyata...

Saya juga mencoba mengurus adminitrasi umroh tentang surat rekomendasi untuk keperluan pembuatan pasport. Pusing juga ternyata mengurus banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Tapi jika kita membantu orang lain, insya allah urusan kita akan dimudahkan. Suami saya bahkan mengingatkan bahwa saya memprioritaskan hablum minan nas (relasi dengan manusia) dibanding hablum minallah (hubungan dengan Allah). Kita harus memiliki hubungan yang baik dengan manusia, sering membantu orang lain, tak berkonflik dengan sesama dibanding hanya duduk manis di masjid untuk beribadah. Tentu idealnya kita baik dalam keduanya, baik relasinya dengan sesama dan istimewa saat ibadah kepada Allah.

Hari ini juga saya masih mengurus seragam siswa dengan pergi ke Serpong untuk membeli bahan dalaman kerudung. Setelah itu saya memperhatikan kedua teman saya saat menyusun design untuk dalaman jilbab. Urusan koperasi ini memang membuat saya belajar banyak hal, dari mulai urusan bisnis, keuangan, konveksi, usaha galon, ekonomi syariah dan lain-lain. Bersyukurlah saya masih diberi kesempatan belajar gratis sambil praktek sebagai praktisi bisnis. Walaupun kepala dah nyut nyut dengan bejibunnya urusan, mulai dari koperasi, IIP, umroh dan llain-lain, tapi semoga usaha saya untuk mengelola urusan umat ini, dijadikan ladang pahala. Tantangannya memang dalam niat, ikhlas tidak saya melakukan ini. Rab, lindungi saya dari niat lain selain Engkau dan murnikan hati saya dalam mengerjakan sesuatu hanya untuk-Mu. Aamin

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 190517.06.00
#odopfor99days#semester2#day7
#ProgramHamil40Hari#part2#day5

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit