Tuesday, May 30, 2017

Pembukaan Proyek Ramadhan Al-Zayyan : Sedih yang Berakhir Indah



Pada hari Jumat kemarin, tepat sehari sebelum awal Ramadhan, setelah kami undang beberapa anak dan orangtuanya untuk datang ke rumah dinas kami, dan sekaligus munggahan atau menikmati waktu bersama menjelang bulan Ramadhan, serta berdoa bersama, akhirnya proyek keluarga kami terlaksana juga.

Pada pukul 4 sore sesuai dengan undangan yang kami sebar, awalnya belum ada yang datang. Kami waswas dan sedih, ko tidak ada yang memenuhi undangan kami. Padahal si mba sudah membuat pisang coklat untuk menyambut kedatangan tamu istimewa yang akan membantu terselenggaranya proyek keluarga kami di bulan Ramadhan. Tapi ternyata semakin sore, mulailah berdatangan teman-teman Eza bareng orang tuanya, dan tepat jam 5 ramailah situasi rumah kami dengan berbagai celotehan para bocah kecil, dengan berbagai aneka kuliner yang berasal dari para tetangga, wuah senangnya...

Sebagai pembukaan, suami menjelaskan tentang rencana proyek keluarga kami, anak-anak dan orangtua pun mendengarkan sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan. Ada juga anak yang malah langsung bermain di bawah, tak betah berlama-lama duduk manis, salah satunya Eza haha malah ngajak naik sepeda temannya. Ga papa lah yang penting mereka happy.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berdoa bersama menyambut Ramadhan. Suami memimpin doa, diiringi tingkah polah anak-anak yang kadang tak bisa diam. Usia anak-anak yang datang dan akan bergabung menyukseskan program Ramadhan kami, bervariasi, mulai dari usia TK hingga SD. Ada yang mengusulkan pengelompokan berdasarkan usia, ada juga yang mengusulkan berdasarkan tingkatan membaca Al-Qur’annya. Semuanya kami tampung dan akan dilihat perkembangannya esok hari yang menjadi hari perdana proyek kami di bulan Ramadhan ini.

Proyek Ramadhan seperti ini adalah investasi masa depan dan mengajarkan Eza untuk berbagi dan bersosialisasi dengan teman-temannya yang seusia atau dengan yang lebih tua. Juga menumbuhkan semangat mencari ilmu sedari dini agar kelak tumbuh menjadi pribadi yang gemar dengan ilmu pengetahuan dan menjadi sosok berilmu yang menebar manfaat bagi sesama. Aamiin


Bahagia sekali bisa berbagi di momen Ramadhan ini, suasana sedih di awal yang sempat menghiasi hati kami saat belum ada yang datang pada jam yang telah ditentukan, akhirnya berakhir bahagia karena banyak yang hadir, anak-anak senang dan orang tua pun senang karena mendapat lingkungan yang kondusif bagi iklim belajar di lingkungan kami. Alhamdulillah terima kasih Allah karena telah menganugerahi tim yang luar biasa dalam pelaksanaan proyek Ramadhan ini.  

Semoga Bermanfaat

Selasa, 300517.08.15
#odopfor99days#semester2#day15

#ProgramHamil40Hari#part2#day13

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit