Monday, May 15, 2017

Hari 1 Program Hamil 40 Hari: Meluruskan Niat



Setelah program hamil 40 hari bagian pertama, “gagal” di hari ke-20, saya mengevaluasi dan merenung apa yang harus saya lakukan berikutnya. Apa saya akan menyerah dan tidak melanjutkan program ini lagi? Ataukah saya akan tetap melanjutkan apapun hasilnya?

Sedih pasti, kecewa mah manusiawi ya saat mendapati harapan tak sesuai kenyataan. Tapi saya merasakan efek positifnya dari program 40 hari ini, ibadah saya menjadi lebih intens dari sisi kuantitas, walaupun kualitasnya masih diragukan karena masih berharap sesuatu dari ibadah yang dilakukan, tidak murni karena mengharap ridha Allah. Yah saya hanyalah manusia biasa yang sedang belajar untuk ikhlas dalam melakukan segala sesuatu.

Jadi program hamil 40 hari ini adalah Program memperbanyak ibadah wajib dan sunnah selama 40 hari berturut turut sebagai “riyadhah/latihan” dan sarana mengajukan “proposal permintaan” pada Allah yang Maha mengabulkan doa agar permohonan kita dikabulkan dan permohonan saya kali ini adalah agar hamil anak kedua.

Apa saja ibadah yang dilakukan? Apapun, mulai dari yang wajib seperti shalat 5 waktu, diutamakan secara berjamaah di masjid, shalat dhuha, shalat tahajud, dzikir, tadarus dan lain-lain. Ternyata untuk bisa konsisten melaksanakan ibadah tersebut selama 40 hari berturut-turut, itu tak mudah.


Hari pertama kemarin, hari Ahad tanggal 14 Mei 2017, alhamdulillah tahajud oke, shalat berjamaah juga lancar walaupun tidak dilakukan berjamaah di masjid, hanya saja masih belum bisa menikmati ibadah ini sepenuhnya. Akhirnya saya membaca buku sebagai penguat agar tambah yakin. Kali ini, buku yang saya baca adalah karya Muhammad Fauzhil Adhim yang berjudul Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan.

Hari ini saya juga berusaha melakukan amal sosial dengan membantu sepupu suami yang sedang membutuhkan keramik untuk rumah barunya. Kami bantu beli ke Mitra 10 gading Serpong dan kami antarkan ke rumahnya di malam harinya. Siang tadi, saya juga bersama guru lain menghadiri pernikahan siswa kami di gedung Graha Marinir di Jakarta Pusat. Setelah melalui dram tilang polisi, alhamdulillah nyampe juga di tempat resepsi.

Hari pertama ini saya mencoba banyak beristigfar dan meluruskan niat, bahwa ibadah 40 hari yang saya lakukan ini saya jadikan latihan untuk mendisiplinkan diri dalam beribadah, melatih jiwa untuk selalu mengingat Allah, dan meminimalisir harapan untuk hamil. Saya merasakan dampak positifnya saat bagian pertama program hamil 40 hari ini, saya jadi lebih rajin untuk shalat tahajud, karena Allah yang menolong membangunkan saya. Jadi saya nikmati saja bagian dua ini, dengan menzerokan hati untuk banyak berharap. Semoga hati saya mau berkompromi dan berjuang untuk ikhlas dalam beribadah kepada-Nya. Jikapun hasilnya nanti hamil (teutteepp haha), itu mah bonus saja. Ayo luruskan niattt...

Semoga Bermanfaat

Senin, 150517.17.00
#odopfor99days#semester2#day3

#ProgramHamil40Hari#part2#day1

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit