Monday, September 18, 2017

Surprise Kecil untuk Mamah



Setelah kami berlelah ria melangsungkan hajatan keluarga kemarin, kami pun bersiap siap pulang kembali ke Tangerang. Sejak lama, mamah sudah mengeluhkan sakit pahanya hingga jalan agak susah, saking capenya mengurus berbagai keperrluan hajat dan melayani anak dan tamu lain, mamah kelelahan. Semalam, saya bantu beberapa hal untuk persiapan pulang kami. Namanya orangtua, saat kami pulang, pasti sibuk menyiapkan oleh-oleh terbaik untuk anaknya.

Saya tidur lebih awal agar bisa bangun cepat. Alhamdulillah jam 3 saya bangun, langsung saya shalat sebentar, lalu saya masak beberapa lauk untuk oleh-oleh kami pulang. Mamah belum bangun, sengaja tidak saya bangunkan agar bisa istirahat dan tidur nyenyak. Saya ingin memberi “surprise kecil” untuk mamah. Biasanya saat kami pulang, mamah sibuk bangun dini hari untuk memasak berbagai lauk untuk kami. Hingga kami sudah menjadi orangtua, kami tetaplah “anak kecil” di mata orangtua. Mereka tetap senang melayani dan memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Saya tak sempat tahajud lama, hanya sebentar saja, hanya 2 rakaat. Suami saya mengajarkan untuk lebih memprioritaskan ibadah sosial dibanding ibadah ritual. Saya tak tega membangunkan ibu saya, jadi saya memilih untuk meringankan beban orangtua dengan sedikit membantu pekerjaannya. Semoga amal yang sedikit ini bisa turut membantu suksesnya program hamil 40 hari saya. Jadi program hamil 40 hari ini bukan hanya memperbanyak ibadah ritual, tapi juga ibadah sosial yang efeknya terasa bagi orang lain. Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Waktu subuh pun tiba.

Setelah shalat subuh, kami pun mempersiapkan diri untuk pulang ke Tangerang. Masih ada tamu di rumah mamah, jadi masih ada yang bantu mamah untuk beberes hehe. Kami berangkat pukul 6 pagi, alhamdulillah lalu lintas lancar, jam 12 siang kami tiba di Tangerang dengan beberapa kali berhenti karena anaknya kakak saya yang kurang sehat, muntah berkali-kali.

Semoga Bermanfaat

Senin, 180917.14.05
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari8
#odopfor99days#sesi3#day11

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit