Saturday, September 30, 2017

Ngaji Romantis Nge Track Berdua Bareng Suami



Alhamdulillah, hari Kamis kemarin, target ibadah banyak terpenuhi, pagi-pagi saya ngawas, melayani dua tamu koperasi yang datang yaitu yang mengantarkan seragam dan dari pihak Garuda Indonesia yang menjajagi kerjasama dengan koperasi. Siangnya, ada syukuran makan-makan teman yang baru lulus kuliah di kantor. Karena saya puasa, maka saya bungkus makanannya.

Sore hari, suami memberikan kabar baik. Ada pengajian Ust Abdul Somad di masjid Nurul Huda, Jurang Mangu. Ia mengajak saya untuk hadir. Lalu ia urung mengajak saya, katanya pergi sendiri aja karena pake motor malam-malam. Saya bersikukuh minta ikut. Kapan lagi bisa melihat langsung kajian Ust Abdul Somad yang lagi hit di internet. Dan kapan lagi mengalami momen romantis ngaji berdua sambil nge track momotoran. Biasanya susah sekali mengajak suami untuk ngaji bareng ke suatu pengajian, ia lebih suka mendengarkan dari youtube. Maka ketika ia mau hadir ke kajian Ust Abdul Somad, itu sesuatu banget buat saya. Tentu saya tak akan melewatkan momen ini.


Kami berangkat setelah shalat isya. Pengajiannya dimulai jam 8. Suami pede aja akan datang tepat jam 8, padahal lalu lintas macceet. Ditambah juga kami belum tau persis tempatnya, jadilah kami muter-muter, padahal sudah melihat google map, tetap saja pusing. Kami baru tiba di lokasi pukul 8 lebih, pengajian sudah dimulai dan tentu saja kami tak kebagian tempat. Ratusan ribu orang memenuhi tempat ini. Lautan jamaah yang haus ilmu, membuat hati saya merinding membayangkan besarnya kekuatan umat Islam.

Ust Abdul Somad ini sangat pintar dan cerdas serta berusaha menyatukan seluruh elemen umat Islam. Ia mampu menyajikan berbagai dalil yang membuat kami faham mengapa qunut itu ada, mengapa salaman setelah shalat wajib itu bukan bid’ah, dan lain-lain yang membuat kami semangat lagi mengkaji ilmu. Walaupun saya dan suami hanya mendengarkan dari balik tembok yang bolong sedikit, tapi sound system yang bagus dan membahana, membuat kami bisa mendengar dengan jelas suara ust Abdul Somad yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru.

Kami pulang pukul 10 malam, tiba di rumah pukul 22.30, rasanya bahagia sekali bisa nge track berdua bareng suami ke tempat pengajian. Bahagia itu sederhana, merasakan kebersamaan dengan suami, memenuhi kepuasan batin akan ilmu. Semoga niat kami menuntut ilmu, menjadi bagian yang menyukseskan program hamil 40 hari. Bahwa sebagai orangtua, kami harus ikhtiar mencari ilmu untuk mendidik anak-anak kami agar lebih baik dari kami.

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 300917.05.30
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari19
#odopfor99days#sesi3#day29

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit