Friday, September 22, 2017

Rapat Pembentukan Koperasi IIP yang Mendebarkan



Hari Kamis tanggal 14 September 2917 adalah hari bersejarah untuk kami, tim inisiator Koperasi Ibu Profesioanal, karena rencana yang sudah kami susun beberapa bulan lalu, akhirnya menemukan muaranya juga. Hari dan tanggal ini kami tentukan secara mendadak, saat tahu bahwa Bu Septi dan Pa Dodik ada di Jakarta pada saat itu.

Setelah menentukan tanggal, kami mengundang koordinator kota di Jabodetabek dan Banten dan mensosialisasikan rencana ini. Mengapa hanya koordinator kota ini? Karena untuk memudahkan persyaratan sebagai anggota pendiri. Acara akan kami lakukan di Jakarta, maka kami mengundang perwakilan dari setiap kota di Jabodetabek untuk menghadiri rapat pembentukan ini, yang minimal harus dihadiri 20 orang.

Alhamdulillah, tepat pukul 10 kami tiba di lokasi yaitu di rumah makan Bebek Dower di kawasan Pasar Minggu. Bu Septi dan Pa Dodik sudah berada disana, kami ngobrol sebentar, dan tak lama kemudian, narasumber dari Kementerian Koperasi tiba. Acara resmi pun dimulai, yaitu penyuluhan tentang koperasi dari pihak Kementerian Koperasi dan kami pun konsultasi tentang rencana pendirian koperasi kami.


Saat sesi tanya jawab, pertanyaan yang diprediksi akan muncul, memang ada. Pertanyaan tentang pilihan koperasi syariah atau tidak, mewakili pertanyaan dari beberapa anggota, dijawab sangat lugas oleh Pa Dodik sebagai ketua pengawas. Bahwa komunitas IIP tak pernah menamakan dirinya sebagai komunitas islami, tapi akan mempraktekkan perilaku islami dalam setiap ranah kehidupannya. Alhamdulillah tak ada lagi yang mempertanyakan.

Setelah itu, saya mempresentasikan rencana pendirian koperasi IIP. Sambil dag dig dug karena terharu membayangkan apa yang selama ini difikirkan dan direncanakan, akhirnya bisa terwujud juga. Alhamdulillah acara berakhir tepat saat adzan dhuhur berkumandang. Setelah shalat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan pengarahan dan motivasi dari Pa Dodik kepada tim koperasi, yang sudah punya agenda lain, dipersilakan untuk meninggalkan lokasi acara. Pada intinya Pa Dodik mengingatkan saat kita sudah menetapkan langkah untuk melangkah, tak ada alasan untuk mundur, dan jangan dengarkan suara kanan kiri yang akan menghambat langkah berikutnya. Cukup fokus pada usaha berikutnya.

Alhamdulillah, rencana ini berjalan lancar. Setelah itu kami langsung pulang, sambil membawa semangat dan harapan, bahwa koperasi ini harus maju dan memajukan masyarakat. Niat baik dan tim yang hebat, adalah motivasi terkuat untuk meneruskan langkah ini. Semoga kami diberi kekuatan untuk mengemban amanah umat ini. Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 230917.13.00
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari12
#odopfor99days#sesi3#day19

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit