Sunday, September 24, 2017

Bermain Gratis, Rejeki punya Teman dan Tetangga Baik



Dulu, saat saya kecil, bermain dengan teman-teman itu sangat mengasyikkan, kami punya lapangan dekat rumah untuk bermain bola, bermain galah asin, lari-larian dan lain-lain. Tak ada mall untuk sekedar menghabiskan waktu di wahana bermain seperti anak-anak sekarang, mainan mahal tak banyak dijual karena kami sudah puas bermain dengan teman-teman. Sementara anak-anak sekarang, mainan mahal bertebaran dimana-mana, mobil-mobilan dan sepeda yang harganya menguras dompet, dan sulit sekali mendapatkan tetangga yang memiliki visi yang sama terkait pendidikan anak.

Banyaknya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini, membuat para orangtua tak mudah mempercayai tetangganya, tak mudah melepas anaknya untuk bermain dengan teman-temannya dan sangat protektif terhadap keamanan anaknya. Maka mereka memilih mengajak anak-anaknya ke mall untuk menghabiskan masa liburan di akhir minggu, sambil orang tuanya belanja, sambil mengajak anaknya bermain di wahana bermain.

Maka saat Eza memiliki teman-teman seumuran, bahkan lebih tua, yang orang tuanya sama-sama tinggal di rumah dinas kantor, itu adalah rejeki yang tak ternilai uang. Mereka tiap hari bermain, bergantian di rumah saya dan rumah lainnya, sering juga mereka bermain sepeda bareng, tak jarang mereka berantem hingga menangis, setelah itu main bareng lagi. Kadang, saya ajak Eza dan temannya untuk jalan-jalan dan main di taman sekitar rumah kami.

Eza tak perlu lagi diajak ke mall untuk bermain, karena dia sudah puas bermain dengan teman-temannya yang sekaligus menjadi tetangganya. Anggaran untuk bermain pun bisa kami tabung untuk keperluan lainnya. Tak jarang, jadwal rutin tidur siang Eza menjadi batal karena ia memilih bermain bersama kawan-kawannya. Eza senang bersosialisasi, bagi dia bermain bersama teman-temannya adalah saat-saat yang membahagiakan dan sering dirindukan saat kami pergi meninggalkan rumah dinas.

Semoga Bermanfaat

Ahad, 240917.07.40
#Tantangan10HariLevel8
#day10
#KuliahBunSayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
#odopfor99days#semester2#day24

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit