Wednesday, September 27, 2017

Memompa Harapan, Memulai Langkah



Hari Senin kemarin, saya kembali memulai program hamil 40 hari, dengan melanjutkan ke hari 16 karena haid di hari ke-15. Ada perasaan berat memulai kembali, katanya langkah berat selalu dimulai dari langkah pertama. Berat karena saya harus kembali menggantung asa, memulai kembali program ibadah yang sempat hancur berantakan karena padatnya aktivitas.

Kemarin, saya juga memutuskan untuk puasa qadha yang masih tersisa dua hari lagi. Perlu tenaga dan mental ekstra untuk memulai lagi, setelah berkali kali terjatuh dan gagal kembali. Tapi semuanya saya niatkan untuk memperbaiki ibadah saya yang makin kacau jika tanpa program hamil 40 hari ini. Semakin terpacu juga untuk banyak mencari ilmu, mencari referensi tentang keutamaan ibadah ritual dan ibadah sosial (seharusnya tidak dipisahkan seperti ini).

Hari ini, saya menghabiskan waktu dengan mengurus administrasi koperasi kantor dan koperasi komunitas IIP. Pagi-pagi saya membicarakan koperasi kantor dengan beberapa pengurus, dan siangnya saya pergi ke notaris untuk mengurus administrasi koperasi komunitas. Kadang saya berfikir untuk apa saya repot repot mengurus ini dan itu, lelah kesana kemari, apa untungnya buat saya ya. Tapi bismillah jika ini memang jalan saya berbuat untuk umat, semoga saya ikhlas menjalaninya.


Alhamdulillah kemarin bisa puasa lancar sampai magrib, padahal tidak sahur. Malamnya saya langsung mengurus kasus pencurian di kalangan siswa, yang masih belum selesai. Ini juga menyita banyak pikiran saya, hingga kesempatan pelatihan yang seharusnya dilakukan minggu depan, saya lewatkan dan saya memilih untuk tetap bekerja menyelesaikan kasus ini hingga selesai.

Momen kasus pencurian ini juga saya jadikan peluang untuk banyak beristigfar, mungkin atau pasti saya banyak dosa sebagai pendidik hingga harus mengalami kasus yang bertele tele ini. Semoga Allah masih berkenan memberikan pertolongan-Nya untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya. Aamin

Rabu, 270917.08.00
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari16
#odopfor99days#sesi3#day26

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit