Sunday, September 24, 2017

Ikhtiar Langit untuk Sang Pencuri



Beberapa hari ini, saya dan teman di kantor, disibukkan dengan kasus pencurian yang sedang melanda asrama putri. Beberapa prosedur resmi, sudah dijalankan, mulai dari memberi waktu bagi sang pelaku, berdoa bersama hingga prosesi akhir adalah sumpah. Sumpah ini adalah suatu prosesi dimana setiap siswa bersumpah atas nama Allah bahwa ia tak mengambil uang temannya. Prosesi ini biasanya kami jadikan alternatif terakhir karena efeknya sangat menyeramkan.

Kasus pencurian ini sangat meresahkan, karena setelah diumumkan dan memberi waktu bagi pencuri, aksinya semakin menggila. Setiap hari, selalu ada laporan kehilangan uang, jika sebelumnya hanya untuk siswa kelas XI, ternyata lama-lama meluas ke siswi putri kelas X. Dia semakin menantang, bukan hanya kami gurunya, tapi juga Allah karena kami masih mendapat laporan kehilangan, bahkan setelah prosesi sumpah dilaksanakan.

Ikhtiar lain pun kami lakukan, teman teman pengurus angkatan, diminta untuk waspada dan melaporkan kejadian sekecil apapun yang mencurigakan seperti daya beli teman-temannya untuk jajan dan beli barang, sering alpa ke masjid, sering terlambat apel, kami kumpulkan datanya, semuanya dalam rangka mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, lalu kami analisa bareng siswa. Ada 2 siswa yang dijadikan suspect, lalu dipanggil dan disidang oleh teman saya yang lain, tapi belum ada hasilnya, tetap tidak mengaku.

Akhirnya ikhtiar langit pun kami lakukan. Kami minta seluruh siswa untuk tadarus sambil meminta pertolongan Allah. Bukan hanya tadarus, tapi juga di asrama. Siswi putri diminta untuk tadarus di asrama, sementara siswa putra tadarus di masjid. Kami meminta pertolongan Allah melalui ayat-ayat-Nya. Semoga Allah mengampuni kesalahan kami dan menurunkan pertolongan-Nya dengan cara mengungkapkan sang pelaku. Sungguh tak sulit bagi Allah untuk mengungkapkan kebenaran, karena Ia Maha Mengetahui. Semoga dengan begitu, seluruh siswa makin yakin bahwa Allah lah tempat meminta pertolongan dan tempat bersandar yang sesungguhnya.

Semoga Bermanfaat

Ahad, 240917.07.30
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari14
#odopfor99days#sesi3#day23

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit