Tuesday, September 19, 2017

Bermain Murah Meriah



Saya beranggapan dunia bermain anak itu unik. Kadang Eza suka dengan permainan yang saya rencanakan, kadang juga seperti tidak menikmatinya. Kita sebagai orangtua kadang berfikir membelikan mainan mahal agar anak senang, mengajak ke mall, bermain di wahana bermain, berenang ke kolam renang yang bagus, itu akan membuat anak senang. Padahal keinginan anak itu sederhana sekali, bisa bersama orang tuanya saja sudah membuatnya bahagia.

Rutinitas saya tiap pagi setelah apel, biasanya mengajak Eza jalan-jalan. Entah ke stasiun hanya sekedar melihat kereta, atau ke atm untuk mengurus berbagai keperluan keuangan atau ke taman bermain yang murah meriah alias gratisan. Salah satu tempat favorit main saya dan Eza adalah taman perdamaian di daerah taman jajan BSD. Area bermain anak yang terdiri dari perosotan, ayunan, wahana sepeda yang memacu adrenalin ini cukup membuat saya anteng melepas Eza bermain, sementara saya hanya duduk dan bermedsos ria haha

Kemarin, saya mengajak Eza bareng temannya ke taman bermain ini. Biasanya Eza seneng banget kalo pergi bareng temennya, maka saya ajak temannya untuk menemani Eza bermain. Wuah mereka seneng banget. Tapi karena weekend, ternyata lumayan padat. Biasanya saya ajak Eza di hari kerja, dan lumayan kosong, enak dan nyaman sekali bagi Eza untuk eksplorasi atau sekedar lari-lari.

Tapi saat mengunjungi taman ini di saat weekend dan dalam kondisi padat, ternyata Eza tak terlalu menikmatinya. Baru beberapa menit bermain, sudah mengajak pulang. Akhirnya saya ajak dulu berpose di kuda hijau, dan langsung mengajaknya pulang.

Bermain bagi anak itu menyenangkan, dan ternyata tak mesti diajak ke tempat mahal. Ibu yang cerdas finansial, senang mencari tempat main murah meriah atau bahkan gratisan, dan itu tetap menyenangkan bagi anak. Tak perlu ke mall untuk mengajak anak bermain, bersama orangtuanya adalah hal terindah bagi seorang anak, walaupun hanya pergi ke taman depan rumah.

Semoga Bermanfaat

Selasa, 190917.22.00
#Tantangan10HariLevel8
#day5
#KuliahBunSayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
#odopfor99days#semester2#day14

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit