Wednesday, March 29, 2017

Proyek Keluarga : Pembagian Peran Anggota Keluarga



Setelah sebelumnya proyek kedua ini berjalan secara mendadak dan spontan, ceritanya disini, saya dan suami pun berbagi tugas. Saya yang mengeluarkan buku dari lemari, suami yang mengelompokkan buku berdasarkan kategorinya, apalagi sesama pecinta bahasa arab, banyak kitab berbahasa arab yang belum dibaca. Hiks hiks suka dukanya beberes buku itu seru lho. Sukanya saat menemukan buku baru, wuah senengnya, tapi sedihnya ternyata banyak sekali buku buku bagus yang belum dibaca. Semoga suatu saat bisa menjadwalkan membaca buku.

Setelah semua buku dikeluarkan, dan Eza sangat semangat membantu menurunkan buku, pembagian peran dilakukan lagi. Si papa memasukkan buku yang kategori Arab dulu ke lemari, secara dia yang lebih faham tentang buku-buku berbahasa Arab. Saya memilih membereskan buku yang setelah dibantu Eza, bukannya malah rapi tapi makin berantakan. Ya sudahlah yang penting dia semangat berinteraksi dengan buku.


Sejenak saya jadi mengenang masa lalu, saat mengirimkan proposal “Jodoh” pada Allah. Saya dulu berharap punya suami yang mahir berbahasa Arab dan pintar membaca kitab kuning. Saya hampir menceritakannya pada suami, tapi malu ah dan dia lagi sibuk konsentrasi beberes, jadi saya cuma senyum senyum sendiri sambil bersyukur dan takjub betapa Allah benar-benar mengabulkan sesuai dengan yang saya butuhkan.

Dan saya pun melanjutkan beberes buku, beginilah foto lemari buku sebelum dirapikan...


Kerja sama dan pembagian peran yang tepat ternyata bisa mempercepat penyelesaian kerjaan dalam proyek keluarga kedua ini. Dan inilah penampakan lemari saat sudah dibersihkan. Rasanya senang dan bahagia banget bisa rapi begini ...



Semoga Bermanfaat

Rabu, 290317.21.00
#odopfor99days#part2#day51
#FasilitatorbundasayangIIP
#MyFamilyMyTeam
#IbuProfesionalIIP
#Level3ProjekKeluargaDay6

1 comment:

Postingan Favorit