Thursday, March 30, 2017

Proyek Keluarga yang Romantis



Setelah beberapa buku dikeluarkan dari lemari buku, dan si papa serius menata buku yang berbahasa Arab, pergantian peran pun dimulai. Buku-buku selain yang berbahasa arab, tugas si bunda lah yang menyusun dan merapikan. Ada beberapa kategori yang dibuat diantaranya adalah kategori pemikiran islam, novel, parenting, dan sisanya buku campuran yang disusun berdasarkan tebal dan tinggi bukunya.

Dulu, saya punya mimpi membuka perpustakaan mini untuk masyarakat sekitar. Tapi setelah tau saya ternyata tinggal di rumah dinas, dan sebagian besar tetangganya memiliki perpustakaan mini di rumahnya masing-masing, karena memang orang tuanya berpendidikan, maka niat itu pun saya urungkan.

Tadinya buku buku keluarga kami, hanya disusun untuk satu lemari buku. Sebagai konsekuensinya, jika ada buku lebih maka itu harus dikeluarkan. Akhirnya beberapa bulan lalu, sebagian buku sudah disumbangkan pada pesantren yang membutuhkan. Tapi sekarang si papa sepertinya sedang semangat dengan perpustakaan keluarga kami. Ia pisahkan buku-buku yang berkaitan dengan pekerjaan dan kuliahnya seputar pendidikan bahasa Arab, disimpan di lemari yang berbeda di belakang. Supaya saat ia membutuhkan, dengan mudah bisa dicari.


Ternyata membuat proyek sederhana keluarga itu menurut saya romantis sekali. Melihat suami memilah buku, menyusun buku berbahasa Arab di lemari buku, memindahkan buku yang sesuai dengan kebutuhannya. Melihatnya mau terlibat dan membantu saya dalam menyukseskan proyek sederhana keluarga kami, itu sesuatu banget. Rasanya nyess dan indah banget. Eza juga dilibatkan di awal tapi saat menyusun dan merapikan buku, ia sudah tak tertarik, lebih bersemangat untuk main bersama teman-temannya. Minimal dia sudah terbiasa dengan buku saja dulu, mudah mudahan ke depannya ia gemar mencari dan menebarkan ilmu. Aamiin


Semoga Bermanfaat

Kamis, 300317.19.30
#odopfor99days#part2#day52
#FasilitatorbundasayangIIP
#MyFamilyMyTeam
#IbuProfesionalIIP
#Level3ProjekKeluargaDay7

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit