Tuesday, March 28, 2017

Proyek Keluarga 2 : Perpustakaan Mungil Keluarga



Setelah sebelumnya proyek keluarga kami berupa berbagi pakaian di hari 1, hari 2, hari 3 dan hari 4, hari kelima ini akan berganti dulu proyeknya dengan proyek perpustakaan mungil keluarga. Nanti di hari ke-9 dan ke-10, akan kembali ke proyek berbagi pakaian karena hari pelaksanaan bakti sosial oleh anak OSIS akan dilaksanakan di akhir minggu ini.

Awalnya hari ini, hari libur nyepi kami rencanakan akan berlibur bersama keluarga kakak kakak saya, tapi sepertinya gagal total karena masing masing sudah memiliki agenda liburan yang sudah direncanakan sebelumnya. Jadi kami memutuskan pulang di pagi hari setelah semalam menginap di rumah kakak saya di daerah Batu Ceper Tangerang.

Kami berpamitan pulang menuju Serpong pada pukul 8 pagi, trus si papa dan Eza mencuci mobil, si bunda membereskan barang-barang setelah menginap. Tiba-tiba si papa mengajak kami mengerjakan proyek perpustakaan mungil kami menjelang pukul 10 pagi. Jarang-jarang nih si papa moodnya bagus dan punya inisiatif mengajak kami mengerjakan proyek keluarga kami yang kedua. Si bunda pun tak menyia nyiakan kesempatan ini.


Si bunda langsung mengajak Eza mengangkat buku-buku yang ada di dalam lemari buku. Kami keluarkan dulu semuanya, trus dibersihkan dan memisahkan buku-buku berdasarkan kriteria. Eza semangat sekali membantu saya mengangkat beberapa buku, sengaja Eza dilibatkan agar ia juga mencintai buku dan ilmu pengetahuan. Walau tak lama kemudian, ia langsung terkapar kecapean. Begini penampakannya Haha


Ternyata setelah kami memisahkan beberapa buku, ada beberapa buku perpustakaan milik kantor tempat kami bekerja, yang harus dikembalikan. Wah ternyata penyakit meminjam buku itu adalah suka lupa mengembalikan.

Sungguh menyenangkan ternyata mengerjakan proyek keluarga bersama-sama, walau Eza masih berusia 3 tahun, tapi ia sudah bisa diajak ngobrol dan terlibat dalam proyek kecil keluarga kami. Kelak, semoga kami dapat merencanakan proyek proyek keluarga kami berikutnya seiring bertambahnya usia Eza. Aamiin

Semoga Bermanfaat

Selasa, 280317.17.00
#odopfor99days#part2#day50
#FasilitatorbundasayangIIP
#MyFamilyMyTeam
#IbuProfesionalIIP
#Level3ProjekKeluargaDay5

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit