Thursday, March 2, 2017

Belajar Melepas Baju


Setelah sukses belajar melepas celana, walaupun kadang tetap tak mau melepas sendiri kalo manjanya lagi muncul, sekarang saatnya belajar melepas baju. Pagi, saat saya berangkat kerja, Eza masih tidur jadi mba nya yang mandiin, kayanya sih dibukain baju dan celana nya sama si mba. Biasanya karena pengen cepat dan masih kangen memanjakan...

Siang hari, jam setengah dua Eza baru tidur, sempat terbangun jam dua dan menangis, saya kelonin lagi, merem lagi. Bangun lagi pas adzan ashar berkumandang, dan langsung menangis. Sepertinya masih ngantuk tapi terbangun karena adzan ashar terdengar kencang di telinganya. Biasanya kalau nangis agak lama gini, saya bawa ke kamar mandi untuk pipis, keluar sih sedikit tapi nangisnya makin kenceng. Dia ga mau pipis kalau disuruh bundanya, pengen diulang setelah keluar dikit dan saya cebokin. Minta diulang ga mau cebok, duh ini anak menguras emosi saja.


Menjadi ibu ternyata harus kreatif mencari cara untuk mendiamkan tangisan anak. Trik pertama saya coba dengan minuman, ga berhasil. Trik kedua dengan digendong, masih nangis juga. Trik ketiga dengan makanan, buah tepatnya. Kebetulan ingat ada jeruk di kulkas. Lumayan berhasil triknya. Eza emang senang banget dengan makanan. Saya memintanya untuk menghentikan tangisan dulu sebelum mengambil jeruk di kulkas. Tapi sepertinya Eza masih ngantuk tapi ga bisa tidur, jadinya rewel. Akhirnya saya gendong dia, trus mengajaknya ambil jeruk di kulkas.

Karena sore hari saya harus masuk kerja, saya tawarkan Eza mau mandi atau dilap, dia memilih dilap. Saat melepas celana dan baju, saya meminta dia melepas sendiri, ternyata dia ga mau. Saya kasih tau cara melepas baju, kaos dalam untuk dia lanjutkan, ternyata dia kesulitan (seperti terlihat di foto), hihi lucu.

Ternyata untuk memberitahu tahapan melepas baju dan celana, juga harus melihat situasi dan kondisi anaknya. Kalau sedang enak dan tidak rewel, Eza biasanya semangat melepas baju dan celana sendiri. Tapi berhubung sedang kambuh manjanya, kayanya malas saja disuruh melepas baju sendiri. Niat hati mau mengajari Eza cara buka baju, ternyata oh ternyata hasilnya malah dia kelilit kaos dalam sambil menangis, trus bilang
“Bunda, mas belum bisa, mas masih kecill”

Haha sabar atuh bun ya, nikmati prosesnya, jangan menuntut terlalu cepat harus bisa...
Semoga Bermanfaat

Kamis, 020317.17.00
#level2day8
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#FasilBunsay

#odopfor99days#part2#day28

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit