Thursday, March 16, 2017

Menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Tebet Jakarta



Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017, saya berkesempatan menginap di hotel Syariah Inn Tebet Jakarta. Saya sengaja memilih tempat ini saat mengikuti pelatihan fiqh muamalah yang bertempat di hotel Amaris Jakarta. Mengapa tak memilih menginap di hotel Amaris, yang memang merupakan lokasi pelatihan? Karena saya ingin mencoba merasakan aroma hotel syariah.


Untuk menuju hotel Sofyan Inn, saya hanya berjalan kaki sekitar 400 m dari lokasi pelatihan. Sebelum tiba di hotel, ada pedagang bakwan malang dan saya pun tergoda dengan aromanya. Saya tiba di hotel pukul 6 malam,berbarengan dengan adzan magrib berkumandang. Untuk memesan kamar di hotel ini, saya sudah booking online sebelumnya, maka saat tiba di hotel, saya hanya menyerahkan bukti dan kode booking nya saja. Alhamdulillah langsung diberi nomor kamar 124, tak jauh dari tempat resepsionis hotel.


Setibanya di kamar, saya bingung cara makan bakso ini, saya pun menelpon coffee shop nya. Karena malu jika hanya meminjam piring dan sendok, saya pun memesan jus wortel. Ternyata harganya 27.000, padahal harga bakso nya hanya 11.000 saja. Saya pun senyum senyum sendiri. Tak lama kemudian, pesanan datang dan saya pun langsung menyantap bakso malang yang masih hangat ini.
Hotel bintang 3 yang berlokasi di Jalan Dr. Soepomo no 23 Jakarta Selatan ini, berdiri pada tahun 2013 dengan 2 lantai dan memiliki 101 kamar. Fasilitas hotelnya cukup oke, seperti wifi gratis, tempat makan yang beragam seperti Rasamala Coffee Shop yang menyajikan hidangan khas Indonesia, Oriental dan European Specialities serta fasilitas lain seperti laundry, Al-Qur’an, penyewaan mobil, mushola, ruang pertemuan dan lain-lain.


Dari sisi fasilitas kamar, yang berbeda hanyalah Al-Qur’an. Dan syarat administrasi, jika yang menginap adalah laki-laki dan perempuan, maka harus memperlihatkan akta menikah. Berbeda dengan hotel kebanyakan yang membebaskan siapapun yang ingin menggunakan hotelnya tanpa harus melampirkan akta menikah. Itu saja perbedaannya. Yang lainnya tak jauh berbeda fasilitasnya.
Pelayanannya cukup oke dan ramah. Menu sarapan paginya juga enak dan memuaskan. Tak menyesal saya memilih hotel syariah ini walau hanya sebentar. Check in pada pukul  6 malam dan check out pada pukul 8 pagi, sebenarnya kurang lama untuk menikmati layanan kamar dengan tarif 380.000 rupiah. Tapi karena memang kegiatan pelatihannya dua hari dari pagi hingga sore, kesempatan saya istirahat hanya di malam hari. Maka saya bersyukur masih bisa istirahat dan menikmati layanan hotel syariah, yang sejak dulu sudah saya impikan. Pengen tau aja gimana rasanya hotel syariah dibanding hotel biasa. Ternyata lebih tenang dan menentramkan.

Semoga Bermanfaat

Kamis, 160317.09.40

#odopfor99days#part2#day39

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit