Friday, January 29, 2016

Indahnya Berbagi Melalui Komunitas


Saat whatsupp mulai booming beberapa tahun yang lalu, peta medsos pun langsung berubah drastis. Setelah era bbm yang tak membuat saya tertarik untuk mengganti hp, ternyata saya tergiur dengan fenomena whatsupp. Selain bisa gratis berkomunikasi dengan suami (selama paket internetnya masih berlaku hehe), ternyata bermunculan pula beberapa grup whatsupp dengan tujuan berbeda, ada yang murni silaturahmi dengan teman lama, ataupun grup yang bertujuan menuntut ilmu, aneka jenis ilmu.
Ada beberapa grup yang saya ikuti baik anggotanya yang sudah saya kenal seperti teman lama di kampus, teman organisasi atau teman kerja. Ada juga grup baru yang saya ikuti yang anggota-anggotanya baru saya kenal dan belum pernah ketemu sebelumnya. Biasanya grup baru ini tergantung minat dan hobi kita, ada grup parenting, grup masak, grup homeschooling dan lain lain. Salah satu grup baru yang saya ikuti adalah yang berbasis komunitas parenting bernama Ibu-Ibu Profesional.

Ketika memutuskan bergabung dengan komunitas ini, saya berharap akan banyak belajar tips dan trik menjadi ibu professional. Karena menjadi ibu, sesungguhnya membutuhkan ilmu yang tidak sedikit. Saya selalu kagum dengan para ibu, yang selalu disibukkan dengan melayani putra putrinya, masih juga berusaha mencari berbagai ilmu, agar dapat menjadi ibu yang baik untuk putra putrinya. Walaupun di medsos rame rame mom war tentang working mom atau ibu bekerja versus full time mother atau ibu yang totalitas mengabdikan dirinya di rumah, tapi semua ibu sesungguhnya punya satu misi yang sama yaitu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para buah hatinya.


Termasuk pada komunitas yang saya ikuti lewat grup wa ini. Disitulah berkumpul para ibu hebat dengan berbagai bakat dan keahlian yang sangat luar biasa. Ada yang ahli menjahit, ada yang terampil berenang, ada yang ahli masak, dan masih banyak lagi. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan saat mengikuti komunitas ini. Diantaranya ilmu dari para pakar melalui kulwapp atau kuliah whatsapp dan webinar \atau web seminar, diskusi harian yang membahas masalah keseharian ibu ibu, baik tentang hobi, tips mendidik anak, memilih sekolah dan lain-lain.

Dan yang paling luar biasa adalah para ibu ini masih semangat untuk saling berbagi ilmunya tanpa imbalan. Maka lahirlah rumah belajar menjahit, memasak, berenang, Bahasa Arab dan lain-lain. Semoga semangat berbagi dalam komunitas ini melahirkan ibu-ibu professional yang nantinya akan menebarkan kebaikan pada lingkungan sekitarnya.


#iiptangsel, #sharingilmumelaluikomunitas

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit