Wednesday, January 20, 2016

ANYERR, WE ARE COMING


Entah kenapa saya suka sekali pantai. Kapan ya saya pergi pertama kali ke pantai. Saat TK sepertinya saya belum pernah pergi ke pantai. Ketika SD, sepertinya saya ingat mungkin ketika SD lah pertama kalinya pergi ke pantai waktu jalan-jalan sama keluarga ke Yogyakarta. Dengan demikian, pantai Parangtritis Jogjakarta lah pertama kalinya saya berkenalan dengan pantai. Satelah itu, saya ingat saat SMP, bersama teman teman saya pernah pergi ke pantai Karang Bolong Banten. Lalu saat SMA, sepertinya pantai Pangandaran pernah juga saya jambangi. Ketika kuliah dan kerja, lebih banyak lagi pantai yang saya jelajahi seperti pantai di Lampung, pulau Seribu, Untung Jawa dan masih banyak lagi pantai yang sudah saya kunjungi.

Banyak tempat yang dapat kita jadikan media untuk melepas penat sekaligus menjalin kekompkan dengan partner kerja dan partner hidup kita. Bagi saya, pantai tak hanya indah dan menarik tapi juga menantang dan bisa membuat saya menangis. Saat berkunjung ke Adelaide Australia, saya sampai mengunjungi pantai yang sama dua kali dalam seminggu, saking menariknya dan dapat saya jadikan media untuk bercengkerama dengan Nya.

Saat sendiri dan belum menikah, saya suka merenung kalau pergi ke pantai. Betapa luasnya kekuasaan Allah di muka bumi ini. Saya suka banget melihat suasana pantai yang menjanjikan kedamaian, ketenangan dan keintiman. Saya seringkali curhat dan “protes” pada Allah sambil menatap hembusan ombak di pantai. Lucu juga kalau mengingat saat-saat itu. Setelah menikah, sudah tak bisa lagi saya melakukannya karena satu dan lain hal. Seingat saya, saat hamil mas pernah mengajak saya menjelajahi pantai Kartini di Jepara, seneng banget bermotor ria dari Kudus ke Jepara, walau hanya bisa foto-fotoan.

Dan hari ini, senang sekali akhirnya bisa menjelajahi pantai Anyer bareng teman teman kerja saya di asrama. Hanya memakan waktu perjalanan 2 jam dari Serpong, kami berhasil “menguasai” pantai Anyer. Sepi banget dan puas rasanya bisa berbasah basah ria di pantai. Eza pun mulai bergulat dengan pasir untuk pertama kalinya dan tidak mau berhenti saking menikmatinya. Setelah istirahat makan, eza kembali ingin turun ke pantai dan berbasah basah ria. Semoga suatu saat Eza juga dapat menjelajahi aneka pantai di muka bumi ini. Aaamiin.

Terima kasih Anyer untuk hari ini yang indah …


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit