Saturday, June 3, 2017

Si Merah Datang : Program Hamil Pending di hari ke-18



Tepat pada pukul 11 pagi, si merah datang yang menunjukkan program hamil saya harus pending di hari ke-18 ini. Datangnya si merah ini tak membuat saya sedih, seperti saat sebelumnya yang membuat saya merasa gagal dengan program hamil 40 hari ini. Saya memang sudah menyiapkan mental dengan berbagai kondisi “terburuk” agar saya tak terlalu kecewa saat harapan tak sesuai keinginan.

Program hamil 40 hari ini adalah riyadhah ibadah untuk “memancing” kehamilan saya yang kedua. Saya sebelumnya sudah ikhtiar dengan program medis, tapi juga belum berhasil, maka program berikutnya adalah “merayu” Sang Maha Kuasa untuk membantu keinginan hambanya yang banyak dosa ini. Penasaran juga dengan program ini, karena konon katanya setelah 40 hari berjuang ibadah tak henti untuk meminta satu keinginan, keinginan kita akan terkabul. Periode pertama program hamil 40 hari saya gagal, saat beberapa item ibadah gagal saya penuhi, dan ditandai dengan datangnya si merah sebagai tanda bahwa saya belum diijinkan hamil.

Periode kedua ini, saya tak ingin mengenal kata “gagal”. Karena memang belum sampai 40 hari perjuangan ini saya lakukan. Maka saya gunakan kata pending atau tertunda di hari ke-18, sehingga setelah beres masa haid saya, saya akan teruskan kembali program ini dengan meneruskan hari ke-19. Semoga di periode berikutnya saya lebih bersemangat lagi berjuang, meluruskan niat selalu dalam beribadah dan mengalokasi waktu, tenaga dan harta untuk bersedekah sebagai ikhtiar penting dalam program 40 hari ini.


Kemarin, setelah upacara, saya sempatkan mengajak siswa kelas X untuk menjenguk temannya yang sakit di Rumah Sakit Hermina. Ternyata anugerah sehat itu memang mahal harganya, maka seharusnya tak disia siakan saat sehat menyapa kita. Kita kadang baru merasakan indahnya sehat saat sudah datang sakit. Padahal tak perlu merasakan sakit untuk merasakan nikmat sehat. Cukup dengan menggunakan karunia Allah pada jalan yang baik, itu sudah menjadi jalan syukur kita atas semua nikmat sehat itu. 

Setelah menjenguk orang sakit, saya dan siswa saya langsung berbelanja sebagai persiapan untuk buka bersama angkatan kelas X putri yang berjumlah 72 orang. Saat semua ibadah dalam program hamil 40 hari saya tak cukup qualified dan memang belum mencapai 40 hari, saya memilih ibadah sosial dengan melayani para pemburu ilmu yaitu para siswi saya yang akan saya bina hingga 2 tahun ke depan. Semoga doa tulus dari mereka turut mewarnai perjuangan saya dalam mendapatkan anak kedua nanti.  

Kami menyiapkan menu es buah. Seru sekali saat melihat mereka memotong-motong nangka, melon, buah naga, dan lain-lain, sambil diguyur sirup, susu dan pastinya es batu. Alhamdulillah rasanya nikmat sekali saat berbuka puasa dengan menu es buah, tahu isi, lontong dan sosis solo dari kantin. Semoga berkah ya siswiku sayang...                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  Semoga Bermanfaat

Sabtu, 030617.11.00
#odopfor99days#semester2#day21                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  
Semoga Bermanfaat

Sabtu, 030617.11.00

#odopfor99days#semester2#day21

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit