Sunday, June 11, 2017

Pohon Literasi Day 4 : Membaca atau Melihat Gambar?



Hari Sabtu sore kemarin, keluarga besar saya mengadakan buka bersama di tempat saya di Serpong. Eza senang sekali bertemu sepupu-sepupunya, pada maen dan becanda terus. Alhamdulillah rejeki banget masih bisa kumpul bersama seperti ini. Sungguh saya bersyukur masih dikaruniai lengkpa keluarga sehat semuanya dan bergerak menuju pelayan umat.

Pertemuan ini sekaligus menjadi momentum untuk pengocokan arisan. Kakak saya ketiga, setelah kocok arisan malah langsung pulang dan tak ikut buka puasa bersama. Usut punya usut, dia tak mau ketinggalan shalat tarawih berjamaah di dekat rumahnya. Terharu sekali mendenagar alasannya. Satu sisi sedih karena dia tak ikut buka bersama, sisi lain senang karena lebih mementingkan pelayanan umat dibanding pemenuhan kebutuhan sendiri untuk berbuka puasa bareng keluarga besarnya.

Setelah keluarga besar pulang, Eza sedih karena rumah sepi, untungnya ada mamah yang tetap tinggal untuk menemani Eza dan bundanya karena si mbany pulang jelang pernikahannya. Kemaren sore hingga pagi ini kami cape sekali, tak sempat membaca buku. Setelah itu kami jalan untuk beli segala keperluan mudik. Baru sore hari tadi lah Eza sempat membuka buku. Daripada disuruh baca buku Dusty dan ikan Nabi Yunus yang membuat saya bosan macakannya. Kali ini saya berikan buku Rasulullah Sahabatku. Baru mau saya bacakan, Eza teriak saat melihat gambar unta di dalam buku ini. Jadilah agendanya bukan membacakan buku, tapi lihat gambar unta yang ada di buku tersebut. Yang penting Eza suka interaksi dengan buku dulu deh. Saya belum sukses menstimulus Eza agar hobi membaca buku. Ia masih senang bermain outdoor diluar bersama teman-temannya. Ya sudah dinimati aja. Semoga ini hanya masalah waktu.

Sementara si bunda hari ini juga masih di berkutat dengan tesisnya. Beberapa buku yang terkait, sudah saya pisahkan. Beberapa buku itu saya baca, sisanya ditumpuk untuk dijadikan bahan rujukan. Semoga besok sudah bisa move on dan beralih ke buku lain dengan genre yang berbeda.

Semoga Bermanfaat

Ahad, 110617.22.15
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#Day4
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

#odopfor99days#semester2#day29

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit