Saturday, April 9, 2016

Saat Eza Ikut Lembur



Hari Sabtu minggu lalu, saat banyak orang menikmati hari libur karena adanya long weekend, saya dan suami ternyata harus piket, dan karena si mba nya sedang mudik, maka terpaksa Eza pun diajak. Untungnya saya dan suami bekerja di tempat yang sama, jadi bergantian lah kami mengasuh Eza, sambil mengerjakan pekerjaan kami. Alhamdulillah Eza bisa diajak kerja sama, dah bisa main sendiri dan tak terlalu merepotkan saat kami harus kerja.

 

Terkait piket di hari Sabtu ini, saya harus piket pendaftaran siswa baru, sedangkan suami harus piket untuk menggandakan soal bimbel Ujian Nasional untuk kelas XII. Eza sih senang senang saja diajak orang tuanya ke tempat kerjanya. Yang penting dia mah bisa bersama orang tuanya, sudah membuatnya tenang dan bahagia.

 

Karena pendaftaran siswa baru sejak tahun lalu harus online, seharusnya piket pendaftaran offline tak banyak. Tapi karena website nya tak bisa diakses, dan hari Jumat kemarin tanggal merah, maka di hari Sabtu ini, banyak sekali orang tua calon murid dan keluarganya yang berdatangan ke sekolah untuk daftar dan konfirmasi pendaftaran. Hingga jam 3 sore, tamu tak henti berdatangan dan lumayan agak membludak.

 

Sementara suami, karena hanya menggandakan soal, dia standby di tempat fotokopi di gedung A lantai 2. Setelah makan siang, sebenarnya saya sudah menangkap aura ngantuk di mata Eza, tapi dia memang terbiasa tidur di tempat yang tenang dan tidak berisik. Sementara di gedung A tempat kami piket, suasananya agak gaduh dan banyak orang. Akhirnya Eza saya ajak ke dalam sebuah ruangan yang nyaman. Pas mau tidur, malah dia minta makan haha. Setelah disuapin, akhirnya tak kuasa juga dia menahan kantuk. Praktis lah Eza tidur di tempat kami piket, tepatnya di sebuah ruangan yang cukup nyaman. Karena mba nya sedang mudik, tak ada yang menjaga dia di rumah, maka tidur siang pun di tempat kerja. Semoga dia jadi mengerti pekerjaan orang tuanya. Bahwa kalau kami meninggalkannya, itu bukan karena tak menyayanginya tapi karena ada amanah lain yang juga harus ditunaikan dalam ranngka menebarkan manfaat ke sebanyak mungkin orang. 

 

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit