Sunday, May 15, 2016

Saat Family Gathering Berbuah DoorPrize TV






Pada hari Ahad tanggal 1 Mei 2016, sekolah tempat saya mengajar, mengadakan kegiatan family gathering di Ocean Park, BSD Serpong. Seluruh karyawan dan keluarganya berkumpul bersama untuk bersilaturahmi, senang sekali bisa bertemu dan berkenalan dengan sebagian besar keluarganya. Ada yang baru ketemu isttrinya, ada yang anaknya baru lahir, ada yang anaknya ga ikut karena sudah kuliah dan bekerrja. Dulu saat belum menikah, rasanya malas sekali kalau ada acara family gathering, menyaksikan teman teman dan keluarganya berrcengkerama itu rasanya campur aduk. Mungkin tidak siap juga dengan pertanyaan, kapaaan? Maka saya dapat memahami jika ada beberapa orang yang tidak hadir, pasti bukan karena mereka tidak mau tapi mereka ingin memberi ruang buat dirinya sendiri atau yang sudah berkeluarga sudah memiliki agenda lain.

Saya berangkat dengan Eza dan papanya menggunakan motor karena mobil sedang dipinjam, mba pengasuh juga ikut sekaligus refreshing. Kami berangkat jam 8, padahal acaranya dimulai jam 8 juga, tapi karena ini acara keluarga dan tidak semua keluarga rumahnya dekat jadi pasti akan menunggu kumpul semuanya. Benar saja, saat tiba disana, sudah ramai sih tapi belum hadir semuanya. Kami pun berkenalan dan mengajak main anak-anak supaya saling kenal.


Saya kira, acaranya langsung berenang, maka Eza langsung saya pakaikan baju renang, ternyata berrenangnya baru siang hari, sementara acara pembuka adalah berrkenalan dan pembagian door prize. Saat door prize inilah yang ditunggu tunggu, karena hadiah nya menarik dan sebagian merupakan sumbangan dari komite atau wali murid. Saat satu persatu panitia membacakan pemenang door prize, nama saya dan suami belum muncul juga. Sementara yang lain ada yang sudah mendapatkan mesin cuci, ada yang mendapatkan rice cooker, ada yang mendapatkan tupperware dan lain-lain. Pas doorprize terakhir berupa TV, saya sudah pesimis tidak akan mendapatkan hadiah apapun pada acara kali ini, tapi ternyata berbeda dengan suami saya, dia sangat berdoa ingin mendapatkan TV itu, dan benar  .... yang keluar adalah nama suami saya. alhamdulillah tak menyangka akan mendapat hadiah doorprize TV. Banyak yang menghampiri untuk mengucapkan selamat, ada juga yang minta dijual murah dan lain-lain. Saya sebenarnya ga terlalu suka nonton TV, khawatir Eza jadi doyan nonton, tapi karena suami saya senang, yah saya pun harus senang, bahkan suami mengusulkan agar TV lama dibawa ke Kudus untuk dinikmati keluarga mertua. Saya pun menyetujuinya.

Begitulah rejeki silaturahmi, selain dapat bertemu rekan kerja dan keluarganya, hadiah door prize adalah bonus dari kemauan kita untuk bersilaturahmi. Setelah beres acara perkenalan dan pembagian door prize, kami pun langsung terjun ke kolam renang, sudah banyak anak-anak yang tak sabar untuk terjun, termasuk orang tuanya. Kami pun menikmati kebersamaan dengan menjelajah area Ocean Park ini, termasuk di arena ombak, seru sekali seperti berada di laut. Sayangnya mba pengasuh dan temannya, tak sempat menikmati arena ini karena tiba-tiba si merah haid datang tanpa diundang. Tak terasa berenang dari jam 11 hingga jam setengah dua siang, sudah membuat Eza kedinginan, jadi kami tak bisa berlama lama, jam dua pun kami pulang, sementara yang lain ada yang melannjutkannya hingga sore hari.

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit