Sunday, May 15, 2016

Saat Eza ke Pasar Malam





Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2016, saat saya mudik bersama keluaga karena adanya libur long weekend dari hari Rabu, saya dan Eza serta ponakan, sempat mengunjungi pasar malam di daerah tempat orangtua saya tinggal di Ciawi Tasikmalaya. Pasar yang rutin diadakan setiap musim liburan tiba, tak pernah sepi pengunjung. Berbagai lapisan masyarakat dari berbagai desa dan kampung, berdatangan untuk mencari suasana baru, area bermain murah meriah dan berbagai produk yang harganya terjangkau. Dengan tiket masuk hanya 2000 rupiah, tentu masyarakat antusias berbondong bondong mendatangi pasar malam ini, walaupun untuk bermain di berbagai arena bermain harus membayar lagi, tapi kalau hanya berjalan-jalan dan melihat-lihat barang yang dijual, tentu merupakan hiburan tersendiri bagi massyarakat.

Saya dan keluarga mendatangi pasar malam ini, pukul 4 sore. Karena besok pag harus kembali ke Tangerang, maka sore ini kesempatan satu-satunya yang bisa digunakan berhubung kalau malam hari biasanya Eza dah tidur. Saya dan Eza bersama 2 ponakan saya, sempat naik kuda-kudaan dan becak yang berputar seperti layaknya arena bermain anak di tempat lain. Sayangnya Eza belum berani sendiri, jadi terpaksalah saya juga naik menemani Eza. Awalnya tampak asyik, tapi ko lama-lama jadi pusing, semakin diputar semakin pusing. Untunglah durasi waktunya ga terlalu lama, jadi selamat saya dari kepusingan berkepanjangan.


Setelah itu, kami pun berjalan-jalan, saya sudah tak sanggup lagi jika harus naik arena bermain, saya persilakan suami saya saja untuk mengajak Eza bermain karena saya masih pusing. Tapi ternyata Eza dan ponakan juga malah lebih antusias untuk jajan makanan. Jadi kami pun hanya berkeliling dan mencicipi beberapa makanan yang dijual. Jelang pulang, saya malah lebih tertarik untuk membeli baju tidur Eza, tentu karena harganya murah, dapet yang 20rb sepasang, saya pun beli dua sebagai oleh-oleh hehe

Setelah puas berkeliling di arena pasar malam, kami pun mampir ke masjid besar Ciawi untuk berpose. Ternyata indah banget pemandangan dan latar nya saat kami berfoto disana. Sayangnya tak ada ciri khas tulisan yang menunjukkan bahwa ini adalah masjid besar Ciawi, mungkin karena memang masih dalam proses pembangunan dan belum tuntas jadi belum terrpampang nama identitas masjidnya. Setelah puass berpose, kami pun pulang untuk siap siap kembali ke Tangerang. Alhamdulillah liburan kali ini yang hanya 3 hari, kami bisa mengunjungi beberapa tempat sebagai sarana refreshing.

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit