Monday, May 16, 2016

Indahnya Wisata Keluarga ke Darajat Pass Garut

Pada hari Jumat tanggal 6 Mei 2016, saya sekeluarga berkesempatan wisata bersama ke Garut. Sudah lama saya ingin mengunjungi kota Garut yang terkenal banyak tempat wisatanya. Dan kesempatan itu datang di hari ini. Dengan menggunakan dua mobil, kami pergi dari Tasikmalaya sejak jam 6 pagi, menuju Garut via Singaparna. Karena ini adalah liburan long weekend, tentu akan sangat padat sekali, maka kami harus memilih jalur yang tidak macet dan pilihan kami adalah jalur Singaparna melalui Cisayong. Alhamdulillah perjalanannya lancar dan kami tiba di Garut pukul 8 pagi.

Destinasi pertama kali adalah Darajat Pass Garut. Rute menuju kawasan ini tenryata berliku liku dan terus menanjak. Tapi akhirnya kami sampai juga di tempat ini dengan lancar. Dengan tiket masuk 30.000 rupiah untuk dewasa dan 25.000 untuk anak-anak, kami bisa menikmati seluruh area kawasan puncak darajat pass ini, mulai dari kolam renang, water boom dan lain-lain. Arena kolam renang tentu adalah tempat pertama yang tak sabar kami sambangi. Dengan air panas yang menghiasi hampir sebagian besar kawasan water boomnya, saya dan keluarga sangat menikmati sekali liburan di Darajat Pass ini. Ditambah bertemu teman lama yang sudah bertahun tahun tidak bertemu, tentu menambah kebahagiaan tersendiri.

Berikut adalah fasilitas yang ada di kawasan wisata Darajat pass :

Ø Kolam Air Panas
Ø Meeting
Ø Event
Ø Camp

Sayang, kami tak sempat berkeliling ke semua arena tersebut karena cuaca hujan dan masih ada beberapa tempat di Garut yang akan dikunjungi. Setelah puas berenang, kami bersiap siap bilas dan membersihkan diri, sementara ibu ibu bersiap siap membereskan segala perlengkapan, bapak bapak pun shalat Jumat di area lokasi wisata ini, karena ini hari Jumat. Ibu-ibu mah pose dulu ah ...

Setelah shalat Jumat, kami pun meninggalkan area Darajat Pass ini agar tak terlalu sore dan tak terjebak macet. Biasanya di hari libur panjang begini, seluruh kawasan wisata pasti macet, maka kami harus mengatur strategi agar tak terjebak macet. Diantaranya secepat mungkin meninggalkan tempat wisata, dan segera mencari tempat wisata lain. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju kawasan sentra kerajinan kulit di Garut yang terkenal untuk sekedar melihat lihat dan membeli oleh oleh khas Garut.

1. darajat garut memang sangat indah sekali, selain itu terdapat kerajinan kulit yang sangat berkualitas