Tuesday, November 7, 2017

Terlewat Jamaah Shalat Ashar



Hari ini, suasana duka masih menyelimuti kantor dan sekolah kami. Beberapa orang dari kami masih membahas kebaikan-kebaikan almarhum yang seolah tak ada habisnya. Rasa kehilangan itu ternyata menyesakkan dada. Ada yang masih menangis saat menceritakannya, ada yang masih tak percaya akan kematiannya, bahkan saya masih dihubungi beberapa alumni yang ingin ta’ziah ke rumahnya.

Pagi tadi, setelah senam, saya memutuskan untuk di rumah dan tak pergi kemana-mana, rasanya badan saya masih terasa lelah dan menagih istirahat. Setelah dhuhur, saya putuskan untuk tidur sambil ngelonin Eza. Ternyata yang dikelonin malah anteng bermain, sementara saya sudah menjelajah alam mimpi. Tepat jam 3, saat adzan ashar berkumandang, saya bangun. Eza juga bangun dan menangis, saya jadi tak bisa shalat ashar berjamaah ke masjid. Uh rasanya menyesal sekali saya terlalu nyenyak tidur hingga tak bisa menyiapkan diri untuk shalat berjamaah ashar di masjid. Akhirnya saya pun shalat Ashar berjamaah dengan si mba di rumah pada jam 4 lewat setelah si mba beres mandi. Ternyata memang tak mudah ya konsisten shalat 5 waktu secara berjamaah di masjid.


Sore harinya, saya ngantor. Setelah shalat magrib, jadwal belajar malam diganti dengan tahlilan dan doa untuk almarhum teman kami yang baru saja meninggalkan kami. Saya pun memanfaatkan waktu ini untuk tadarus. Rasanya saya banyak sekali kehilangan momen untuk tadarus dan memahami makna Al-Qur’an. Setelah isya, saya mengantar teman mengambil ATM di indomaret, sambil makan bakso. Segeerr

Setelah itu, saya ke asrama untuk ngobrol dengan beberapa siswi. Rasanya seru dan ngangenin lho ngobrol dengan siswa itu, ada yang curhat tentang pelajaran, ada yang merasa hampa walaupun sudah belajar dan ibadah, dan lain-lain yang membuat hati ini merasa bahwa ada banyak peer saya untuk para remaja saat ini. Dan peernya sungguh tidak mudah, karena mempersiapkan remaja bukan hanya menghadapi masa depannya di dunia tapi juga masa depannya di akhirat. Semoga Allah beri kekuatan saya dan teman-teman guru disini untuk mendampingi para remaja penerus masa depan bangsa dan agama ini.

Semoga Bermanfaat

Selasa, 071117.23.30
#ProgramHamil40HariEpisode4#Hari2
#odopfor99days#sesi3#day42

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit