Monday, November 6, 2017

Mengawali Program Hamil 40 hari Episode ke-4 dengan Berita Duka




Hari Ahad kemarin, saya mengantar siswa kelas XII manasik umroh ke masjid Al Bina Senayan dengan menggunakan 3 mobil plus satu mobil milik orangtua. Acara yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini, berakhir saat adzan dhuhur berkumandang. Setelah itu, kami langsung ke Rumah Sakit Pasar Minggu untuk menengok rekan sejawat yang terbaring lemah di ruang HCU karena terkena stroke hingga gangguan jaringan saraf.

Saat kami tiba di rumah sakit, istrinya masih histeris setelah mendapat penjelasan dokter bahwa kemungkinan sembuhnya kecil. Ada atau tidak adanya tindakan, sama sama beresiko. Sedihlah istri dan keluarganya mendengar kabar itu. Kami agak lama menjenguk disana sambil menenangkan keluarganya. Kami baru meninggalkan rumah sakit itu pada pukul 14.15. Lalu kami kembali ke Serpong untuk melanjutkan aktivitas.

Tiba-tiba kabar duka itu datang, pukul 5 sorenya, teman kami menghembuskan nafas terakhirnya. Kaget lah kami semua karena hari Jumat, dia tampak masih sehat dan baik-baik saja. Benar benar mendadak dan langsung terpukul mendengar kepergiannya.


Siangnya, kami juga baru mendengar kabar duka. Siswa kami yang sudah menjadi alumni dan kuliah di Fakultas Kedokteran UNAIR, meninggal juga akibat pembuluh darahnya pecah. Jadi hari Ahad kemarin, kami mendapat 2 berita duka sekaligus. Malamnya, kami langsung mengirim doa dan membacakan beberapa ayat Al-Qur’an untuk almarhum.

Tadi pagi, jenazah teman kami dishalatkan di masjid sekolah, sebagai persembahan terakhir kami, teman dan siswa siswanya yang sangat menyayanginya dan merasa kehilangan atas kepergiannya. Siangnya, saya dan beberapa pimpinan sekolah, melayat ke rumah almarhum alumni IC di daerah Cikokol Tangerang. Betapa dekatnya kematian dan betapa belum siapnya saya untuk menghadapinya.

Usai melayat, kami mampir di rumah makan untuk makan siang, karena saya berniat puasa, maka saya tidak ikut makan dan ikut shalat dhuhur di mushala rumah makan tersebut. Siang ini, di hari pertama program hamil 40 hari edisi keempat, saya gagal shalat dhuhur berjamaah karena situasinya tidak memungkinkan. Tapi saya akan tetap meneruskan program ini, hingga saya merasa lelah dan bosan. Karena melalui program ini juga, aktivitas ibadah saya menjadi terkontrol dan sedikit lebih baik dibanding jika saya tidak menetapkan program ini.

Semoga Bermanfaat

Senin, 061117.15.00
#ProgramHamil40HariEpisode4#Hari1
#odopfor99days#sesi3#day40

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit