Sunday, November 12, 2017

Bermain dengan Susu dan Sabun




Hari ini agenda saya adalah ke Bogor, ada rapat tentang marketplace kipma. Alhamdulillah suami mengijinkan saya ngebolang sendiri ke Bogor dengan kereta. Saya berangkat jam 7.30, sampai jam 10 pagi, trus dijemput teman saya dan langsung otw menujuk lokasi rapat di Bukit Cimanggu. Pulang jam satu dari Bogor, sampe di Serpong jam 4 sore.

Awalnya saya fikir ga akan sempat main sama Eza, karena badan menagih untuk istirahat. Tapi melihat Eza yang betah di depan TV, hati saya berontak. Saya pun melupakan sejenak rasa lelah dan ngantuk saya, saya langsung ambil peralatan yang sederhana dan bisa bermain langsung ma Eza. Kebetulan kemarin melihat video di fp Rumah MainStream, jadi saya langsung praktekkan.


Bahan-bahannya adalah susu kental putih, pewarna makanan, cutton bad dan sabun pencuci piring.

Caranya adalah:
     1.      Masukkan susu ke dalam mangkok lalu beri pewarna buatan. Lalu tangan yang lain memegang cutton badnya yang sudah dilumuri sabun pencuci piring.        
      2.      Setelah itu, celupkan cutton bads yang sudah dilumuri sabun pencuci miring, ke dalam mangkok yang berisi susu
      3.      Hasilnya apa yang terjadi? Ternyata seru, hasilnya adalaaah, terbentuk pola-pola yang menarik dan bagus. Eza sudah tak sabar, saya suruh pegang cutton bad, dia belum mengerti pola jadi akhirnya
      4.      Saya minta Eza menggambar bebas dengan menggunakan cutton bad yang sudah berwarna hijau.


Ternyata bermain bersama anak, ga pake ribet, ga pake lama. 15 menit cukup dan tetap berkesan buat mereka. Belajar menjadi emak kreatif yukss

Semoga Bermanfaat

Ahad, 121117.21.00
#Tantangan10Hari
#Level9Day9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative
#odopfor99days#sesi3#day51


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit