Friday, November 3, 2017

Selamat Datang Dunia Baru



Setelah berjuang keras dengan berbagai tantangan di minggu sebelumnya, terkait program hamil, merintis koperasi, rutinitas kesibukan kerja dan keluarga, hingga tak sempat menulis sedikit pun, akhirnya di akhir Oktober saya memutuskann jelajah dunia baru. Ada dua kegiatan besar yang sempat mampir di minggu kedua hingga ketiga Oktober ini, yaitu rencana berpartner bisnis jasa setrika dengan teman IIP dan mengikuti pelatihan Tour Planner di Bekasi.

Berikut adalah rincian kegiatan selengkapnya.

Selasa 10 okt: Merintis bisnis setrika, menyusun Surat Perjanjian Kerjasama
Rabu 11 okt: Menerima laporan kehilangan uang lagi dari siswa
Kamis 12 okt: Menindaklanjuti laporan siswa,  cek ke kmr kosong di asrama
Jumat 13 okt: Hari bersejarah mengambil akta n sk kemenkop, resmi KIPMa terbentuk
Sabtu 14 okt: Pelatihan tour planner ke bekasi. Salah satu pengurus kipma mengundurkan diri
Ahad 15 okt: Pelatihan tour planner ke bekasi
Senin 16 okt: Berjuang puasa sunnah, Eza sakit mata, malamnya demam
Selasa 17 okt: Eza demam, cancel kopdar dengan Pa Suroto, Pakar Koperasi

Terkait bisnis jasa setrika, berawal dari kedekatan dengan teman IIP yang akhirnya curhat berbagai hal, ia mengemukakan ide untuk membuka bisnis jasa setrika dan membutuhkan partner dalam bisnisnya. Saya pun menyanggupi, kami ngobrol banyak, langsung membuat surat perjanjian kerjasama, dan resmilah saya menjadi investor dan partner bisnisnya. Semoga ini langkah awal saya membangun jaringan bisnis.


Kegiatan berikutnya yang tidak saya sangka-sangka adalah, saya mengikuti pelatihan Tour Planner di Bekasi. Berawal dari keprihatinan saya dengan kejadian Umroh di sekolah yang awalnya daftar ke First Travel, dan akhirnya beralih ke travel lain karena kasus hukum yang menimpa First Travel, dan karena saya hobi jalan-jalan, saya pun memberanikan diri mengikuti pelatihan ini. Berharap ke depan, Koperasi kantor saya bisa mendirikan Tour And Travel yang dapat melayani aggotanya untuk menjalankan ibadah umroh atau sekedar berwisata halal ke berbagai belahan dunia. Ini juga adalah kesempatan saya menyalurkan hobi yang sudah lama terpendam yaitu jalan-jalan. semoga ini adalah jalan saya mewujudkan mimpi travelling saya ke berbagai belahan dunia. Aamiin.

Minggu minggu kemarin adalah saat-saat sibuk yang menyita pikiran dan tenaga, tapi entahlah saya  merasa bahagia sekali, seperti punya semangat baru yang akan membuat saya lebih bergairah menikmati hidup di masa depan. Semoga...

Jumat, 031117.14.00
#ProgramHamil40HariEpisode3#Hari30-37
#odopfor99days#sesi3#day35


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit