Friday, November 10, 2017

Membuat Menara dari Gelas



Saat saya menjamu beberapa siswa ke rumah, biasanya Eza suka nimbrung dan minta perhatian. Ada saja yang heboh diopreknya, maka saya harus mencari cara kreatif agar Eza anteng dan tak “mengganggu” aktivitas saya bersama siswa.

Sambil menunggu kakak kelasnya datang, saya sodorkan beberapa gelas plastik pada Eza. Awalnya dia ingin bantu menuangkan air teh hangat ke dalam gelas plastik ini. Eza memang helpfull orangnya, senang membantu dan sering menawarkan bantuan yang bikin meleleh saya sebagai bundanya. Rasanya saya waktu kecil dan seumuran dia, saya tak seperti dia yang baik banget dan pengen bantu orangtua. Eh ini ko Eza yang belum genap berusia 4 tahun, sering berinisiatif pengen bantu orangtua dalam berbagai hal. So proud of u deh...

Khawatir ada insiden menumpahkan teh hangat di karpet, akhirnya saya ajak Eza bermain-main dengan gelas ini. Awalnya saya biarkan dia bermain-main dengan gelasnya. Sepertinya dia bingung mau bermain apa, akhirnya terjadilah percakapan berikut:


“Mas kita membuat menara dari gelas yuks,” ujar saya
“Ayo,” kata Eza
“Kaya gimana, bunda?”

Saya pun menumpuk beberapa gelas dan meminta Eza menyelesaikan sisa menara yang belum dibangun. Ternyata permainan sederhana begitu tampak menyenangkan bagi Eza dan dia pun anteng beberapa menit untuk menyelesaikan tugas menara dari saya.

Ternyata menjadi kreatif itu perlu dilatih, dan bisa dimulai dengan hal sederhana.

Semoga Bermanfaat

Jumat, 101117.14.30
#Tantangan10Hari
#Level9Day7
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative
#odopfor99days#sesi3#day47

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit