Thursday, November 9, 2017

Serunya Membuat Pancake Pisang



Setelah dua hari yang lalu membuat es pisang dan stok pisang masih belum habis, saya pun browsing resep lagi. Dan dapetlah menu pancake pisang. Akhirnya saya dan mba nya pun mencoba eksekusi resenya di sore ini. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

1 sisir pisang sunpride / pisang ambon
100 ml susu putih cair
50 gr gula pasir putih
100 gr tepung terigu serbaguna
3 butir telur ayam
1 bungkus kecil santan instant
1/2 sdt garam
30 gr keju parut
secukupnya meses ceres atau sesuai selera



Cara membuatnya :

      1.      Kupas pisang yang sudah matang lalu haluskan pakai garpu
      2.      Dalam wadah terpisah masukkan terigu lalu tambahkan telur, gula, garam, santan dan susu kemudian aduk sampai rata
      3.      Gabungkan pisang yg sudah dilembutkan tadi dengan terigu dkk
      4.      Tuangkan ke dalam wadah kemudian taburkan keju parut dan meses ceres
      5.      Siapkan oven lalu panggang dalam oven suhu 150 dc selama 30 menit atau cek kematangannya jika diperlukan
      6.      Sajikan hangat untuk keluarga terkasih

Kali ini saya melibatkan Eza sejak proses pembuatannya, saya minta dia membantu, dan dia senang sekali saat bisa bantu bundanya, sampai berkali-kali bilang, “Bunda, aku mau bantu...”


Senangnya... menjadi kreatif sekaligus menumbuhkan rasa percaya dirinya Eza.


Semoga Bermanfaat

Kamis, 091117.22.30
#Tantangan10Hari
#Level9Day6
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative
#odopfor99days#sesi3#day45

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit