Saturday, November 4, 2017

Serunya Membuat Gunung Meletus



Tak terasa, cawu 3 kelas Bunda Sayang sudah menginjak materi 9. Materi level 9 kelas bunda sayang ini bertajuk Kreatifitas. Jujur saja, saya merasa tidak kreatif dan agak kesulitan mencari kegiatan untuk level 9 ini. Jadi materi kreatifitas ini, membuat saya tersentak dan tertampar berkali kali, karena sebelum mengajarkan kreatifitas pada anak, terlebih dahulu saya yang harus berubah dan belajar menjadi emak kreatif.

Beberapa minggu yang lalu saya sempat ikut materi dari Rumah MainStream tentang keterampilan abad 21. Disitu dibahas tentang keterampilan apa saja yang harus dimiliki anak dalam menghadapi era milenial ini. Saat itu, kami mendapat ilmu banyak sekali, diantaranya bagaimana membuat media belajar yang mudah dan asyik buat anak.

Lalu, saya juga bergabung di komunitas homeschooling yang sering mengadakan playdate anak. Baru-baru ini, kami mengadakan kelas playdate terkait gunung meletus dengan bahan yang ada di sekitar kita, seperti soda, cuka dan pewarna kue. Saat itu, saya dan Eza hanya menyaksikan, dan pengen mencobanya kembali di rumah, bareng teman-teman Eza.


Alhamdulillah, kemarin hari Jumat saya sempatkan praktek membuat gunung meletus di depan rumah, bareng teman-teman Eza. Mulai dari menyobek koran bekas, dimasukkan ke dalam air, lalu membuat tumpukan seperti gunung. Hasilnya seperti apa? Ternyata tak semudah yang dibayangkan, hanya berhasil sedikiit saja, jadi pengen malu sama teman-temannya Eza yang sudah menanti gunung meletus.

Tak apalah, yang penting semangat untuk terus mencoba dan bertumbuh menjadi emak kreatif sehingga tertular pada anaknya. Semangaat...

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 041117.11.30
#Tantangan10Hari
#Level9Day1
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative
#odopfor99days#sesi3#day37

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit