Wednesday, February 1, 2017

Merencanakan Umroh untuk Mertua




Setelah mengaplikasikan ilmu komunikasi produktif, saya merasa komunikasi saya dengan suami makin berbobot dan berkualitas. Ada hasil positif dari obrolan kita, ga sekedar ngalor ngidul ga jelas. Dan ga seprti dulu, kalau lagi marah saya ga bisa ngobrol dengan suami, pasti bawaanya cemberut mulu dan bisa dipastikan suami bingung kenapa saya marah, haha khas ibu ibu banget, pengen ddimengerti… biasanya para istri pengen banget suami ngerti kalau kita marah, trus kita dipeluk disayang, padahal suami bingung kenapa kita diam karena kita ga ngomong…

Sore itu, sambil ngopi ditemani roti dan otak otak, di teras depan rumah, saya ngobrol dengan suami tentang rencana memberangkatkan umroh mertua di Kudus. Gayung bersambut, suami juga mendukung, dan kita bingung dana nya. Pengen banget bisa membahagiakan orang tua dan mertua. Karena orang tua saya sudah berangkat haji dan umroh, maka saya fokus ke mertua. Alhamdulillah daftar haji sudah, hanya berangkatnya tahun 2036, wuah masih lama banget kan. Mudah mudahan rejekinya ada dan dimudahkan untuk memberangkatkan umroh mertua.


Maka saya segera menghubungi adik ipar di Kudus untuk mempersiapkan berkasnya. Tadinya saya ingin memberikan kejutan untuk mereka, tapi setelah mendiskusikan dengan suami, sepertinya lebih baik memberitahu dari sekarang saja biar mereka juga senang dan turut mendoakan.
Setelah itu saya menghubungi pihak travel, kebetulan saya sedang memegang keuangan umroh di kantor tempat saya bekerja, setelah bertanya tentang penambahan kuota, Alhamdulillah masih bisa. Walaupun masih belum terbayang dananya, yang penting niat dan kesungguhan dulu deh, Allah saja sisanya yang menyelesaikan…

Bismillah ya Allah, mudahkan…

Semoga Bermanfaat

Rabu, 010217.17.00
#hari7
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#odopfor99days#part2#day11

1 comment:

  1. Hello, this weekend is fastidious in favor of me, for the reason that this
    time i am reading this impressive educational
    paragraph here at my house.

    ReplyDelete

Postingan Favorit